Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria (Gold and Goose)
Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria (Gold and Goose) ( kompas.com)

Crutchlow Resmi Gantikan Posisi Vinales untuk Sisa Musim 2021

21 Agustus 2021 18:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales akhirnya berpisah dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team sebelum musim 2021 selesai. Sebagai gantinya, Cal Crutchlow yang akan menempati posisi tersebut.

Usai memutuskan untuk pensiun, Crutchlow dijadikan test rider oleh Yamaha. Musim ini, dia juga diminta menggantikan Franco Morbidelli untuk sementara.

Rencana awalnya, Crutchlow akan membantu Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sampai MotoGP Inggris. Dengan adanya perubahan ini, Jake Dixon, pebalap Moto2, yang akan membantu tim satelit Yamaha ini di Sirkuit Silverstone.

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk Petronas Yamaha SRT, tetapi rencananya telah berubah," ujar Crutchlow, dalam keterangan resminya.

Crutchlow mengatakan, dirinya ingin berterima kasih kepada tim satelit Yamaha tersebut dan berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan.

Adanya Crutchlow diharapkan Yamaha dapat meraih peringkat pertama pada puncak klasemen konstruktor. Yamaha kini ada di peringkat kedua dengan 209 poin, tertinggal 3 poin dari Ducati.

Pada MotoGP Styria, Crutchlow start ke-23 dan finis ke-17. Lalu, pada MotoGP Austria, start ke-20 dan finis ke-17. Namun dengan catatan, motor yang digunakan adalah milik Morbidelli yang merupakan YZR-M1 versi 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Crutchlow Resmi Gantikan Vinales untuk Sisa Musim 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/21/084200115/crutchlow-resmi-gantikan-vinales-untuk-sisa-musim-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm