Bagindas
Bagindas ( ist)

Bagindas Bubar? Mike Mengundurkan diri dan Pilih Solo Karier

22 Agustus 2021 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Band Bagindas diumumkan bubar. Benarkah kabar tersebut?

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan disebut-sebut pemicunya. Pandemi mengganggu jadwal manggung Band Bagindas.

Kabar lainnya, masing-masing personel menyelamatkan karier masing-masing dan faktor finansial yang tidak terelakkan.

Kabar bubarnya Bagindas dipicu atas pengunduran diri gitaris Michael Christian yang lebih dikenal dengan nama Mike. Usai Mike, personel lain memilih untuk berkarier di luar Bagindas.

Vokalis Andra membenarkan penguduran diri Mike. Andra mengatakan Mike mundur lantaran ingin mencari suasasana baru.

"Saya sudah saatnya berada di belakang layar. Tidak lagi di depan sebagai musisi,” ujar Andra mengutip pernyataan Mike melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (22/8/2021).

Andra yang bergabung dengan Bagindas dari tahun  2013 menyayangkan keputusan Mike yang sudah meniti karier di Bagindas sekian lama kini harus pergi.

Akan tetapi, Andra tetap menghormati keputusan Mike. "Tapi itu pilihan dia, saya mau bilang apa,” ucap Andra. Andra mengatakan bahwa ia saat ini sudah punya kesibukkan lain. Ia kini berlabuh di Punktura band yang kini bernaung di label Bintang Lima Record.


Kabar bubarnya Bagindas di mata Ferry sebagai gitaris kedua di Bagindas memang telah ada tanda-tanda saat pandemi Covid 19 mulai mewabah di Tanah air.

"Kami sudah jarang ketemu. Manggung bersama terakhir di Tanggarong, Kalimantan Timur, Desember 2020. Dengan prokes yang ketat dan itu dengan penonton yang terbatas," lanjut Ferry.


Bagindas, band asal Malang, Jawa Timur, awalnya bernama D'Bagindas. Personel awal adalah Andra dan Mike.

Album debut pertama mereka ialah C.I.N.T.A yang dirilis pada 2010. Lalu, mereka merilis tiga album lainnya yang bertajuk Yang No 1 (2011), 1 Malam (2013), dan Terlalu Cinta (2011) lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mike Hengkang dan Pilih Solo Karier, Bagindas Bubar?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/22/165711066/mike-hengkang-dan-pilih-solo-karier-bagindas-bubar?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm