Maverick Vinales di Aprilia(Foto: TuttoMotoriWeb.it)
Maverick Vinales di Aprilia(Foto: TuttoMotoriWeb.it) ( kompas.com)

Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Pebalap Wildcard Aprilia Musim Ini

23 Agustus 2021 17:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales resmi sudah bukan menjadi bagian dari Yamaha. Dalam sisa musim ini, Vinales dikabarkan akan langsung merapat ke Aprilia.

Pebalap dengan nomor start 12 tersebut sebelumnya sudah resmi juga menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022. Baru-baru ini, dikabarkan Vinales akan langsung membantu Aprilia dalam sesi tes.

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (22/8/2021), Vinales dijadwalkan akan mengikuti sesi tes pada 31 Agustus 2021 di Sirkuit Misano, Italia.

Selain sesi tes, Vinales juga berpeluang untuk menjadi pebalap wildcard untuk Aprilia di musim ini. Status Aprilia sebagai tim konsesi, maka tim pabrikan ini akan mendapat jatah lima kali wildcard.

Syaratnya, pabrikan harus mengajukan wildcard minimal dua bulan sebelum balapan dimulai. Artinya, Vinales berpeluang untuk ikut balapan di Misano pada 24 Oktober, Portimao pada 7 November, dan Valencia pada 14 November.

Tak menutup kemungkinan juga Vinales akan menjadi pebalap cadangan untuk menggantikan Lorenzo Savadori yang absen karena cedera untuk sisa musim ini.

Sebab, sejauh ini Aprilia belum menemukan pebalap pengganti untuk sementara menjadi rekan setim Aleix Esparagaro.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Wildcard Aprilia Musim Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/23/074200715/bebas-dari-yamaha-vinales-jadi-wildcard-aprilia-musim-ini.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm