Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Sebut Pihaknya Siapkan 65 Bed untuk Isoter

24 Agustus 2021 15:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berkomitmen dalam penanganan Covid1-9 di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Oleh karena itu, Pemkot menambah tempat isolasi terpadu (Isoter) menjadi 2 yakni eks Puskesmas Girimaya dan di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang di Tuatunu Kota Pangkalpinang.

Molen menegaskan Pemkot Pangkalpinang dalam kesiapan penanganan Covid-19 dengan sudah mempersiapkan penambahan tempat Isoter yang baru lagi, yang sebelumnya cuma satu di eks Puskesmas Girimaya sekarang ditambah lagi di UPT SKB Kota Pangkalpinang.

"Dalam penanganan pandemi covid 19 ini, kita sudah menambah lagi satu tempat isoter di Kota Pangkalpinang, di UPT SKB, dan isoter ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19," kata Molen usai menerima bantuan sembako dan 25 tabung oksigen beserta regulator dari PT Rajehan Ariq, Selasa (24/8/2021).

Molen menjelaskan, di tempat isoter eks Puskes Girimaya hingga saat ini tersedia 15 kamar dengan 30 tempat tidur (Bed).

Dan pada isoter yang baru yakni di UPT SKB Kota Pangkalpinang di Tuatunu juga tersedia 35 Bed. Sehingga bila diakumulasi ada 65 Bed.

"Pada intinya Pemerintah Kota Pangkalpinang siapkan isolasi terpadu untuk masyarakat di Kota Pangkalpinang, penambahan tersebut salah satu bentuk bantuan kita kepada masyarakat, Pemerintah harus memberikan yang terbaik untuk warganya," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm