Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan shalawat bersama di Rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (24/8/2021)
Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan shalawat bersama di Rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (24/8/2021) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Bermunajat Agar Pandemi Segera Berakhir, Pemkot Pangkalpinang Gelar Istighosah Qubro

25 Agustus 2021 08:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan selawat bersama, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Selasa (24/8/2021).

Istighosah Qubro ini digelar untuk bermunajat agar pandemi Covid-19 segera diangkat Allah di Provinsi Bangka Belitung dan khususnya di Kota Pangkalpinang.

Salat Istighosah Qubro sekaligus zikir, doa dan selawat bersama itu diikuti oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dan para alim ulama serta tokoh masyarakat Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan Salat Istighosah Qubro sekaligus doa bersama ini sengaja dilaksanakan untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Covid-19 segera berakhir.

"Protokol kesehatan sudah kita jalankan, semua upaya untuk menurunkan kasus covid-19 juga terus bersama-sama kita lakukan, tinggal kita bermunajat dan berdoa meminta kepada Allah SWT agar covid-19 ini segera hilang dari babel dan khususnya di Kota Pangkalpinang ini," kata Molen.

Molen menjelaskan inisiatif untuk melaksanakan salat Istighosah Qubro ini merupakan pemikiran dari para para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Pangkalpinang.

"Kami bersama-sama alim ulama, MUI, DMI, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama-sama merencanakan doa ini dan alhamdulillah baru malam ini dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam, dengan harapan setelah doa bersama serta zikir kami bersama ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT dan kita semua dan seluruh masyarakat segera dapat beraktivitas normal kembali," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm