Ilustrasi kecoak di rumah
Ilustrasi kecoak di rumah ( (SHUTTERSTOCK/GAN CHAONAN) )

Tips Ampuh Mencegah Kecoa, Tikus, Rayap, dan Semut Masuk Ke Dalam Rumah

28 Agustus 2021 08:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Simak tips ampuh mencegah kecoa, tikus, rayap, dan semut masuk rumah. Hewan yang termasuk hama ini kerap masuk rumah dan membuat kekacuan di dalamanya.

Dikutip Amartment Therapy via Kompas.com, Minggu (22/8/2021), Asosiasi Pengendalian Hama Nasional mengatakan bahwa kecoa, tikus, rayap, dan semut, merupakan hama rumah tangga yang biasa sering ditemukan di dalam rumah.

Hewan-hewan ini memang tidak berbahaya, tetapi keberadaannya bisa mengganggu penghuni rumah. Selain menebarkan bau, hewan ini juga menjijikan, apalagi jika sudah menyentuh makanan.


Nah, untuk mencegah masuknya hama rumah tangga ini ke dalam rumah, berikut tips ampuh yang bisa dilakukan:

1. Tutup celah

Celah atau lubang kecil bisa menjadi akses masuk hama-hama ini ke rumah. Untuk mencegahnya, langkah pertama yaitu menutup celah atau lubang yang ada di rumah.

Untuk menutup celah atau lubang bisa menggunakan wol baja yang kemudian diperkuat oleh dempulan. Cara ini cukup efektif untuk mencegah masuknya tikus hingga hama kecil seperti rayap dan semut.

2. Pakai tirai jendela

Tirai jendela juga dapat mencegah hama kecil seperti serangga masuk ke rumah melalui jendela.

Sementara itu, dengan tirai, Anda juga bisa menikmati udara segar tanpa khawatir rumah kemasukan hama serangga.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm