Joe Trohman bakal menggarap komik komedi horror berjudul 'The Axe'.
Joe Trohman bakal menggarap komik komedi horror berjudul 'The Axe'. ( HAI Online)

Gitaris Fall Out Boy Joe Trohman Garap Komik Komedi Horror Tentang Gitar Keramat

30 Agustus 2021 07:10 WIB

SonoraBangka.ID

 Gitaris Fall Out Boy join bareng aktor-komedian Brian Posehn buat bikin komik baru berjudul ‘The Axe’ yang digarap bersama majalah Heavy Metal Magazine.

Melansir Variety, ‘The Axe’ bakal mengisahkan petualangan tiga remaja kutu buku, anak skatepunk dan metalhead yang berusaha mencuri sebuah gitar keramat. Gitar inilah yang nantinya membawa mereka ke gerbang ruang antardimensi bernama Sheol.

Di tempat tersebut, mereka mesti bertarung melawan makhluk purba mengerikan untuk bisa kembali ke Bumi. Secara garis besar, press release mereka menyebutkan komik ini merupakan perpaduan antara ‘Army of Darkness’ dan ‘The Goonies’.

“Kami memasukkan horror dan musik heavy metal ke dalam blender dengan bocah-bocah yang asik sebagai protagonisnya dan hasilnya, kombinasi yang sempurna untuk sebuah kolaborasi bareng Heavy Metal Magazine,” jelas Brian Posehn.

Sementara menurut Joe Trohman, ‘The Axe’ seperti menggabungkan dua hal favoritnya—horror dan komedi—tanpa melupakan sentuhan emosional.

Trohman menuturkan bahwa ia dan tim pengen membangun tema masa kanak-kanak yang hancur, pengabaian dan kedewasaan pada komik ini. 

 “Dan gue bangga dengan dimensi dalam cerita ini. Tapi di sisi fun-nya, apa yang bisa kami lakukan dengan memasukkan kengerian, lelucon, kegelapan, itu semua merupakan keinginan yang benar-benar pengen gue capai,” ungkap Trohman.

 Sebagai musisi rock, Joe Trohman memang dianggap sangat pas buat proyek ini. 
 

CEO Heavy Metal Magazine Matthew Medney pun nggak ragu saat Trohman menawarkan ide komik tersebut kepadanya. 

“Itulah gambaran singkat Joe Trohman. Ketika dia ngasih tahu soal ‘The Axe’ kepada gue, gue langsung jatuh cinta. Ini adalah Petualangan Luar Biasa Bill & Ted dari Heavy Metal dan beberapa lainnya.

Kisah ‘The Axe’ sendiri pertama kali muncul dalam episode podcast drama audio Heavy Metal, ‘WonderWerk’ berjudul ‘Axe Origins’, yang ditulis dan disutradarai oleh Trohman dan menampilkan Posehn sebagai narator utama.

‘The Axe’ bakal muncul sebagai komik di Heavy Metal Magazine pada awal 2022 untuk kemudian dikumpulkan menjadi serial buku komik.

Selain itu, Heavy Metal Magazine juga tengah mengembangkan ‘The Axe’ untuk diadaptasi ke animasi sebagai bagian dari rangkaian proyek besar tersebut. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm