( Ist)

Kisah Inspiratif Septi, Gubernur : Dapat Dijadikan Motivasi Bagi Generasi Muda

30 Agustus 2021 16:06 WIB

SonoraBangka.id - Kisah Inspiratif Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., seorang anggota TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2021, dapat menjadi motivasi dan pemacu kesuksesan generasi muda Bangka Belitung, Harapan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

Septi sejak lulus SMA tahun 2015 telah mengikuti 16 kali ujian masuk Perguruan Tinggi, namun gagal. Tetapi dengan semangat, keyakinan, serta dukungan doa dari kedua orang tuanya, akhirnya pada tahun 2017 ia dapat diterima menjadi Taruni di Akademi TNI Angkatan Laut, Kini, Septi telah menjadi anggota TNI berpangkat Letnan Dua. Dia adalah satu-satunya Taruni Angkatan Laut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini.

"Semoga kita bisa menjadi seorang pemimpin, mengajak orang untuk melakukan perubahan yang mengarah kepada kebaikan," ungkap Gubernur belum lama ini.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan, untuk menjadi seseorang yang tangguh itu harus melalui proses panjang, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mempersiapkannya.

"Jangan menjadi orang yang berkarakter instan. Karena instan itu tidak akan bertahan lama, dan menunjukkan hasil yang tidak baik juga," tegasnya.

Oleh sebab itu, gubernur sangat kagum kepada semangat yang ditunjukkan oleh Septi, walaupun berkali-kali gagal tetapi dengan keyakinan dan semangatnya akhirnya dapat masuk dan menyelesaikan pendidikannya di Akademi TNI AL.

Gubernur berharap, semoga kisah Septi yang dibagikan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi siswa-siswi SMA/SMK sebagai generasi muda di Bangka Belitung.

"Semangat harus dilandasi dengan doa dan keinginan yang kuat, jangan banyak mengeluh, dan banyaklah bersyukur. Saya yakin dengan banyak bersyukur, insya Allah keinginan kita akan dikabulkan," pesannya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm