Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta
Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta ( HAI Online)

Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta, Ini Faktanya

1 September 2021 08:24 WIB

SonoraBangka.ID -  Viral di TikTok, video yang menampilkan seorang netizen menyewa kereta wisata Bandung-Yogyakarta dengan harga Rp25 juta.

Adapun yang pertama kali mengunggah video kereta wisata Bandung-Yogyakarta dengan harga sewa Rp25 juta adalah akun TikTok @kevinbenedico.

Dalam video tersebut menampilkan kondisi ruang gerbong kereta wisata yang terlihat sangat lengkap fasilitasnya, serasa seperti menyewa kamar hotel.

Menanggapi video viral tersebut, Humas Kereta Api Wisata, M Ilud Siregar, mengatakan memang ada kereta api wisata seharga Rp25 juta untuk satu kali perjalanan, "Kalau yang di video tersebut tipe Nusantara," ujar Ilud kepada Kompas.com, Minggu (29/8/2021).

Ilud menjelaskan, biaya sewa untuk perjalanan sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara yakni relasi Bandung-Yogyakarta ada dua jenis.

Untuk weekday (Senin-Jumat) biaya sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara seharga Rp24,5 juta. Sedangkan, untuk weekend (Sabtu-Minggu) biaya sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara seharga Rp26,5 juta. Biaya-biaya itu belum termasuk PPN sebesar 10 persen.

Nah, buat lo yang penasaran ada fasilitas apa aja di kereta wisata tersebut, cek di bawah ini.

  • VIP boarding service
  • VIP lounge di stasiun keberangkatan
  • 1 Bedroom di dalam Kereta utk 2 pax
  • Entertainment (karaoke, movies)
  • Mini bar dan balkon kaca
  • Buffet all you can eat, snacks, drinks (coffee, tea, juice)

Fasilitas dan layanan yang mewah ini bisa lo nikmatin bersama keluarga atau rekan kerja. Ilud mengatakan, kapasitas Kereta Wisata Tipe Nusantara maksimal 19 orang/penumpang untuk sekali perjalanan.

Selain itu, lamanya perjalanan menggunakan kereta wisata dari Bandung menuju Yogyakarta memakan waktu kurang lebih 6 jam 30 menit. Ternyata kereta wisata ini sudah ada sejak lama dan nggak cuma satu jenis doang lho.

Dilansir dari situs kawisata.id, ada 8 tipe kereta wisata yang ada di Indonesia, antara lain:

Kereta Wisata Bali
Kereta Wisata Imperial
Kereta Wisata Jawa
Kereta Wisata Nusantara
Kereta Wisata Priority
Kereta Wisata Retro
Kereta Wisata Sumatera
Kereta Wisata Toraja
Nah, buat lo yang minat mencoba naik kereta wisata ini bisa melakukan pemesanan dan menjadwal perjalanan kereta wisata dengan menghubungi/melalui counter-counter resmi KAI Wisata. Nantinya kereta wisata ini akan digandeng dengan kereta api reguler.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm