Jonathan Frizzy dan istrinya di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2016)
Jonathan Frizzy dan istrinya di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2016) ( KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG) )

Akan Digelar 16 September 2021, Sidang Perdana Perceraian Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy

1 September 2021 12:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Jonathan Frizzy (Ijonk) digugat cerai oleh istrinya, Dhena Devanka ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan setelah hampir 10 tahun berumahtangga.

“Agenda sidang perdananya tanggal 16 September tahun 2021,” ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah dikutip Kompas.com di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (1/9/2021).

Taslimah menyebutkan, gugatan cerai Dhena Devanka terhadap Jonathan Frizzy sudah terdaftar di PA Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021.

"Dhena Aldhalia Devanka sebagai penggugat memberi surat kuasa kepada Ibnu Arifin dan kawan-kawan melawan Jonathan Frizzy Arcklauss Simanjuntak, mengajukan gugatan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang telah terdaftar dengan nomor 2995/Pdt.g/2021/PA.JS pada tanggal 30 Agustus,"kata Taslimah.

Dalam berkas gugatannya, Dhena Devanka pun menuntut hak asuh anak jatuh ke tangannya.


“Selain penggugat melakukan permohonan perceraian, penggugat juga mengajukan pengasuhan anak.

Pengugat memohon meminta agar anak yang dilahirkan dalam perkawinan antara penggungat dan tergugat berada dalam asuhan penggugat,” ujar Taslimah.

Kabar keretakan pernikahan Ijonk dan Dhena sudah terendus publik sejak akhir Mei lalu. Hal itu berawal dari keduanya saling unfollow Instagram.

Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjutak, pun mengatakan ada masalah di dalam keluarga keponakannya.

Jonathan Frizzy menikahi Dhena Devanka dalam sebuah prosesi pemberkatan pernikahan tertutup pada 27 Mei 2012 silam.

Hal itu disebabkan lantaran ada isu perbedaan agama. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sidang Perdana Perceraian Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy Digelar 16 September 2021", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/01/115006666/sidang-perdana-perceraian-dhena-devanka-dan-jonathan-frizzy-digelar-16.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm