Satlantas Polres Bangka Barat sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, di Kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (31/8/2021)
Satlantas Polres Bangka Barat sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, di Kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (31/8/2021) ( Bangkapos.com/Yuranda )

Sosialisasi Satlantas di Desa Air Belo, Angka Lakalantas Masih Tinggi di Bangka Barat

1 September 2021 14:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Satlantas Polres Bangka Barat menyosialisasikan keselamatan dan tertib berlalulintas, di Kantor Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Sosialisasi ini dilakukan lantaran masih tingginya angka kecelakaan lalulintas di Babar.

Kasat Lantas Polres Babar, Iptu RTA Sianturi mengatakan pemberian edukasi ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami menggelar acara ini demi mengedukasi masyarakat agar keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalulintas tetap terjaga di masyarakat desa," ucap Sianturi.

Sianturi mengatakan ada banyak penyebab kecelakaan. Di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia.

"Mereka seringkali mengabaikan rambu- rambu keselamatan, sehingga di situlah kemudian terjadi kecelakaan," lanjutnya.

Kades Air Belo, Beni sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Hal ini tentu sangat membantu menjaga dan melindungi warga. Termasuk bermanfaat bagi masyarakat, agar lebih mengerti tentang berlalulintas di jalan, dan masyarakat lebih terampil dalam berkendara sehingga menekan angka kecelakaan," ucap Beni. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Angka Lakalantas Tinggi di Bangka Barat, Sosialisasi Satlantas di Desa Air Belo, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/01/angka-lakalantas-tinggi-di-bangka-barat-sosialisasi-satlantas-di-desa-air-belo.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm