( )

Jelang Perilisan Album What We Call Life, Jordan Rakei Mengeluarkan Single Berjudul Unguarded

2 September 2021 09:31 WIB

SonoraBangka.Id - Musisi Jordan Rakei merilis singel terbarunya yang berjudul "Unguarded" pada hari ini, Rabu (1/9/2021). Singel ini diluncurkan sebagai lagu keempat yang akan menjadi bagian dalam albumnya yang akan datang, What We Call Life. Album tersebut rencananya akan dirilis Jordan Rakei pada 17 September 2021 sebagai album panjang keempatnya setelah Cloak, Wallflower, dan Origin. Jordan Rakei adalah penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalis, sekaligus produser musik.

Ia mengaku album What We Call Life menjadi karyanya yang paling intimate karena telah mengalami perubahan pendekatan dalam proses pembuatannya. Jordan berusaha untuk lebih terbuka dan jujur ketika menuliskan syair-syair lagu yang akan menjadi bagian dari album keempatnya ini.

Tentunya perubahan tersebut didorong oleh lagu-lagu yang ia dengarkan selama proses pembuatan album What We Call Life, seperti Laura Marling, Scott Matthews, Joni Mitchell, dan John Martyn. Jordan mengaku iri dengan para musisi tersebut karena bisa mengutarakan isi hatinya lewat lagu.

"Aku sangat iri dengan betapa mereka dapat benar-benar terbuka, sementara karya-karyaku sebelumnya lebih terdengar seperti sebuah commentary," tutur Jordan Rakei dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com pada Rabu (1/9/2021). Proses pembuatan album What We Call Life juga dibantu oleh beberapa temannya yang berada di Wales. "Proses pembuatannya sangat alami bagiku. Mulai dari pembuatan musiknya dengan teman-temanku di Wales, hingga proses pembuatan liriknya. Lagu ini tentang saat aku bertemu istriku dan tentang memiliki seseorang yang dengannya aku dapat menjadi diriku sendiri seutuhnya," tambahnya. Lagu "Unguarded" sudah bisa dinikmati lewat platform musik digital serta YouTube mulai hari ini, Rabu (1/9/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jordan Rakei Hadirkan Singel Unguarded Jelang Perilisan Album What We Call Life", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/01/194237566/jordan-rakei-hadirkan-singel-unguarded-jelang-perilisan-album-what-we-call.
Penulis : Felisitas Dhwani Wihangga
Editor : Rheisnayu Cyntara


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm