Penyanyi dangdut Saipul Jamil bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021
Penyanyi dangdut Saipul Jamil bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021 ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI))

Bebas dari Penjara, Saipul Jamil Semringah hingga Dikasih Bunga dari Indah Sari

3 September 2021 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Pedangdut Saipul Jamil telah resmi menghirup udara segar setelah menjalani hukuman penjara atas kasus asusila dan penyuapan pada Kamis, (2/9/2021) kemarin.

Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan, mengatakan, Saipul Jamil mendapatkan remisi 30 bulan dari total vonis 8 tahun.

Tersenyum lebar Mengenakan baju kaus putih, saat Saipul Jamil keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada pukul 09.00 WIB.


Dari garis matanya Saipul Jamil terlihat tersenyum lebar meski wajahnya tertutup oleh masker putih. Dia tampak bersalaman serta memeluk sipir Lapas Cipinang sebagai bentuk perpisahan. Pemilik nama lengkap Jamiluddin Purwanto itu langsung disambut oleh keluarga yang sudah menunggunya sedari pagi.


Dikalungi bunga Kalung berukuran besar yang dibentuk dari bunga kemudian dikalungkan ke leher Saipul Jamil. Dia juga mendapatkan buket bunga mawar dari pedangdut Indah Sari yang turut menyambut kebebasannya.

"Aku bebas," teriak Saipul Jamil di hadapan awak media sambil mengangkat bunga yang didapatkan dari Indah Sari, Kamis.

Lalu, Saipul Jamil menaiki mobil Porsche merah dengan atap terbuka. Dia kerap kali melambaikan tangan dan berdiri saat wawancara dengan awak media.


Rasa kebahagian Pria kelahiran Juli 1980 itu menyebutkan kebahagiaan setelah bebas dari penjara. Saipul Jamil menuturkan dia bisa bertahan hingga sekarang karena mendapat dukungan dari orang-orang sekitar serta sahabat.

"Saya selalu berdoa sama Allah, Allah beri saya kekuatan. Mudah-mudahan saya pulang terus dalam keadaan sehat, masih ada nyawa," ucap Saipul Jamil.


Terlepas dari itu, masuknya dia ke dalam penjara merupakan bagian dari perjalanan hidupnya. Ia mengaku tak akan pernah melupakan pengalaman ini.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm