Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mencoba makanan khas Turki di pasar Kadikoy Caferaga, Istanbul, Turki.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat mencoba makanan khas Turki di pasar Kadikoy Caferaga, Istanbul, Turki. ( (YouTube Rans Entertainment) )

Keliling Istanbul, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Makan Roti Khas Turki dan Ke Pasar

3 September 2021 16:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang berkeliling tempat wisata di Istanbul, Turki. Usai sarapan, Raffi dan Nagita lalu berangkat untuk melihat tempat tinggal selir sultan Turki pada masa lalu yakni Harem Sahil Yolu.

Puas melihat Harem Sahil Yolu dan mengetahui sejarahnya, Raffi dan Nagita ke destinasi tempat berikutnya.


Mereka rupanya mengunjungi pasar Kadikoy Caferaga yang terkenal dan sering didatangi warga lokal untuk membeli bahan makanan.

"Ini kita lagi di pasar ikan, ini pasar kan ya. Mereka (warga lokal) biasanya belanja ke sini," ucap Nagita Slavina, sebagaimana dikutip dari vlog di kanal YouTube Rans Entertainment, Jumat (3/9/2021).

Di pasar itu, Nagita mencoba Ayran, minuman tradisonal Turki yang terbuat dari yoghurt dan roti Simit.


"Jadi tuh orang sini sarapannya kayak gini, kayak daging-daging olahan gitu," ujar Nagita. Nagita lalu mencoba kue pastri dari m pastry terkenal di pasar tersebut.

Nagita mengatakan asa kue pastri atau kue panggang bertabur gula tersebut mirip dengan roti maryam yang bisa ditemui di Indonesia. Pada destinasi terakhir, Raffi berkunjung ke Bostanci Sahil.

Akan tetapi, Nagita Slavina tak ikut ke tempat ini. Di Bostansi Sahil, Raffi bertemu dengan seorang warga lokal yang terkejut setelah presenter tersebut memperlihatkan Instagram pribadinya. Warga lokal itu tak menyangka dapat bertemu dengan artis terkenal dari Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Keliling Istanbul, ke Pasar dan Makan Roti Khas Turki", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/03/145404266/raffi-ahmad-dan-nagita-slavina-keliling-istanbul-ke-pasar-dan-makan-roti.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm