Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 (Gold and Goose)
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 (Gold and Goose) ( kompas.com)

Terungkap Alasan Yang Membuat Rossi Masih Balapan, Bukan Pensiun Tahun Lalu

6 September 2021 15:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun setelah MotoGP 2021. Rupanya Rossi sudah ingin pensiun musim ini (2020), namun ayah dan ibunya membuatnya berubah pikiran.

Untuk waktu yang lama, The Doctor tampak ragu mengambil keputusan apakah akan pensiun atau melanjutkan balapan lagi. Sampai akhirnya dia memutuskan pindah ke Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Rossi mengatakan kepindahan ke tim satelit tak akan terjadi bila bukan kedua orang tuanya Graziano Rossi dan Stefania Palma yang membuatnya berubah pikiran.

“Pada tahun 2020 saya berpikir untuk waktu yang lama apakah akan melakukan satu tahun lagi atau tidak,” katanya kepada BT Sportsd dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (5/9/2021).

“Saya cukup ragu-ragu, ibu dan ayah saya mendorong keras, 'Tidak, tidak, kamu tidak harus berhenti. Kamu harus melanjutkan!'," kata Rossi menirukan ibunya.

"Kadang Anda mengharapkan reaksi sebaliknya, seperti ibu klasik yang mengatakan, 'Cukup, cukup, Anda harus berhenti' dan malah mendorong saya untuk melanjutkan,” ungkapnya.

Tapi pada pertengahan musim 2021 saat akhirnya Rossi mengatakan kepada ibunya untuk pensiun, ibunya hanya tersenyum sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Itu agak aneh. Sebelum (GP) Austria saya berkata kepadanya, 'Stefi, besok saya akan mengadakan konferensi pers dan saya akan mengatakan bahwa saya pensiun'," ucap Rossi.

"Dia sedang mencuci kacamata dan menjawab, 'Ah ok, saya pikir itu ide yang bagus'. Berhenti. Ini adalah kata-kata yang kami ucapkan satu sama lain, dan kemudian, 'Ok bye, sampai jumpa besok'," katanya.

Rossi menggarisbawahi bahwa keluarganya dan lingkaran kecil teman-temannya, telah memainkan peran besar selama dua dekade ia berkarir profesional.

"Saya memiliki kehidupan yang normal, saya memiliki teman-teman yang normal dan saya dapat memberikan yang terbaik untuk olahraga saya, tetapi saya juga memiliki segalanya," ucap Rossi.

“Ini adalah aspek positif, karena jika Anda 100 persen fokus hanya pada olahraga, itu menjadi berat dalam jangka panjang. Keluarga dan teman-teman telah menjadi rahasia umur panjang saya,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terungkap Alasan Rossi Masih Balapan, Bukan Pensiun Tahun Lalu", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/06/100200415/terungkap-alasan-rossi-masih-balapan-bukan-pensiun-tahun-lalu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm