Aktris dan penyanyi Cinta Laura
Aktris dan penyanyi Cinta Laura ( (YouTube Curhat Bang Denny Sumargo) )

Cinta Laura Punya Misi Mengedukasi, Saat Ingin Terjun ke YouTube

6 September 2021 20:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Mulai dari awal tahun ini, penyany Cinta Laura telah terjun ke dunia YouTube dan memiliki program bincang-bincang di kanal Puella ID.

Ketika diundang menjadi bintang tamu, Cinta Laura mendapat ucapan selamat dari artis lainnya yang lebih dahulu sukses di platform YouTube, yakni Boy William.

Cinta Laura juga mengaku bahwa ia punya misi khusus saat merambah YouTube.

"Aku enggak anggap diriku sebagai YouTuber sih. Tapi aku punya misi," kata Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube Boy William, Senin (6/9/2021).

Cinta Laura menyebutkan jika Boy William terbiasa menghibur orang-orang supaya bahagia, lain halnya dengan misinya.

"Misi aku mengedukasi," ucap Cinta Laura.

Perempuan blasteran Jerman itu tak menyangkal membuat konten YouTube tergolong sulit. Belum lagi jika sudah dirancang dengan matang dan diharapkan bisa meraup banyak penonton tetapi kenyataannya berkebalikan.

"Kadang pusing juga enggak sih sama audiens kita. Kadang-kadang mereka lebih suka suatu hal yang, sorry to say, bisa dibilang kurang berbobot tapi viral," kata Cinta Laura.


Boy William setuju dengan kekhawatiran Cinta Laura. Tetapi menurut Boy, di luar negeri seperti program-program Hollywood pun audiensnya lebih suka dengan acara hiburan yang tak mementingkan manfaat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjun ke Dunia YouTube, Cinta Laura Punya Misi Mengedukasi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/06/183238666/terjun-ke-dunia-youtube-cinta-laura-punya-misi-mengedukasi.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm