Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Babel saat menyerahkan bantuan oksigen ke RSUD Bangka Tengah, Selasa (7/9/2021).
Kadin Indonesia melalui Kadin Provinsi Babel saat menyerahkan bantuan oksigen ke RSUD Bangka Tengah, Selasa (7/9/2021). ( bangkapos.com/Sela Agustika)

Kadin Babel Dukung Gerakan Lawan Covid-19, dan RSUD Bateng Dapat 15 Tabung Oksigen

8 September 2021 14:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru-baru ini Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia wilayah Babel menyalurkan bantuan 15 tabung oksigen ukuran 50 kg ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, Selasa (7/9/2021) lalu.

Penyerahan bantuan itu menjadi bentuk dukungan Kadin Indonesia dalam gerakan melawan Covid‑19.

Wakil Ketua Umum Kadin Babel Bidang Industri Kreatif, Wahyu Gusna menyebutkan total keseluruhan tabung oksigen beserta isi yang disalurkan se‑Pulau Bangka ada sekitar 200 tabung oksigen.

"Di mana untuk di Bangka Tengah, khususnya RSUD ada 15 tabung oksigen ukuran  50 kg beserta isinya yang kita serahkan. Bukan hanya di sini, tetapi tabung oksigen ini juga kita sebarkan di masing‑masing rumah sakit yang ada di Bangka Belitung," kata Wahyu.

Pihaknya juga terus mendukung gerakan melawan Covid‑19 dengan melakukan berbagai upaya. Tidak  hanya penyediaan tabung oksigen, namun ke depan juga berencana akan menyelenggarakan program vaksinasi.

"Kita terus mendukung gerakan melawan Covid‑19 ini, mudahan ke depan akan ada bantuan‑bantuan lagi, dan ke depan kita juga akan berencana menyelenggarakan program vaksinasi. Semoga bantuan tabung oksigen beserta regulator ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Bateng," tambahnya.

Wabup Bateng, Herry Erfian sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan ini. "Tentunya ini merupakan bentuk sinergitas dari pihak swasta dan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid‑19," ucap Erfian.

Ia mengatakan, adanya bantuan tabung oksigen ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat yang terpapar Covid‑19 dan menjalani perawatan lebih lanjut.

"Beberapa waktu lalu kita ketahui bersama bahwa kita sempat mengalami kelangkaan oksigen, dan Alhamdulillah hari ini sinergitas antara pihak swasta dan pemerintah dibuktikan dengan bantuan yang sudah disampaikan oleh Kadin. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami dan ini akan kami gunakan sebaik‑baiknya untuk minimal membantu masyarakat yang terpapar Covid‑19," tambahnya.

Ia menilai kegiatan yang dilakukan tersebut  patut dicontoh dan menjadi motivasi bagi pihak swasta lainnya yang ada di Babel.

"Ini juga menjadi motivasi bagi pihak swasta lainnya untuk memberikan bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat dan juga untuk pemerintah kabupaten kita. Jadi kami sekali lagi berterima kasih kepada Kadin Babel yang sudah memberikan bantuannya, semoga sinergitas yang dibangun hari ini bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul RSUD Bateng Dapat 15 Tabung Oksigen, Kadin Babel Dukung Gerakan Lawan Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/08/rsud-bateng-dapat-15-tabung-oksigen-kadin-babel-dukung-gerakan-lawan-covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm