( Ist)

PT Timah Tbk Berikan Bantuan Oksigen Kepada RSBT

8 September 2021 16:24 WIB

SonoraBangka.idRumah Sakit Bakti Timah (RBST) menerima 100 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik dari PT Timah Tbk. Bantuan oksigen ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi CSR kepada Direktur PT RSBT, di Rumah Sakit Bakti Timah, Selasa (7/9/2021).

Bantuan oksigen ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah operasional perusahaan. Sebelumnya, PT Timah Tbk sudah menyerahkan ratusan tabung oksigen ke rumah sakit di Pulau Bangka.

“Oksigen ini memang sangat dibutuhkan, apalagi kondisi pandemi ini memang belum berakhir. Jadi sumbangan yang diberikan PT Timah Tbk ini sangat bermanfaat buat masyarakat yang kita layani,” kata Direktur PT RSBT dr Otto B. Kwanda, M.KKK.

Otto mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang tidak pernah berhenti mendukung penanganan Covid-19 di RSBT. Tidak hanya bantuan oksigen, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan APD, masker, westafel portable dan lainnya.

Saat ini kata dia, PT RSBT memiliki 133 kamar perawatan untuk pasien Covid-19 dan 11 ruangan perawatan ICU yang tersebar di beberapa wilayah. Namun, memang paling banyak di RSBT Pangkalpinang sebanyak 72 ruang perawatan dan 8 ruangan ICU.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan dukungan yang senantiasa dan tidak pernah berhenti dari teman-teman PT Timah Tbk. Apa yang diberikan ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dalam satu hari RSBT membutuhkan setidaknya 200 tabung oksigen. Sehingga bantuan oksigen dari PT Timah Tbk ini sangat membantu pihaknya untuk menangani pasien Covid-19.

“Yang kita siapakan ini sekarang ini kesiapan reagen PCR, kesiapan oksigen, ketiga memastikan suplay obat-obatan. Dalam hal ini PT Timah sering membantu kita koodrdinasi mendorong para vendor dan distributor untuk melayani obat-obatan yang kita butuhkan,” sambungnya.

Otto menambahkan, PT Timah Tbk juga telah meminta PT RSBT untuk maksimal dalam melayani masyarakat.

“Karena PT Timah Tbk induk usaha yang baik serta tetap menjaga stabilitas dari anak perusahaan untuk tetap memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat,” tutupnya.(rls).

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm