Ilustrasi anak kucing
Ilustrasi anak kucing ( PIXABAY/NOLY )

Tak Sembarang Pilih Tempat, Ini Alasan Kucing Sering Pindahkan Anaknya

8 September 2021 20:13 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin, teman-teman pernah melihat induk kucing memindahkan anaknya dari satu tempat ke tempat yang lain.

Biasanya, induk kucing tidak hanya memindahkan anaknya satu kali, melainkan berkali-kali. 

Tempat yang dipilih pun beragam. Ada yang memindahkan anaknya ke dalam lemari baju, atap rumah, kolong tempat tidur, dan berbagai tempat lainnya. 

Jika ini terjadi pada kucingmu, kamu tidak perlu sedih. Bukan berarti, kucingmu tidak suka atau sudah tidak mau tinggal di dalam rumah. 

Ada beberapa alasan mengapa induk kucing memindah-mindahkan anaknya, nih. 

Inilah tiga di antaranya: 

1. Merasa Tempatnya Tidak Aman

Induk kucing biasanya akan memilih tempat tersembunyi untuk melahirkan.

Tempat persembunyian ini biasanya jauh dari jangkauan manusia atau hewan pemangsa.

Sebab, anak kucing masih rentan diserang. Bahkan, anak kucing yang baru lahir, matanya belum terbuka dan belum bisa lari. 

Nah, jika suatu hari tempat ini mulai diketahui manusia atau pemangsa, induk kucing akan merasa tempatnya sudah tidak aman lagi. 

Hal inilah yang membuat induk kucing memindahkan anak-anaknya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm