Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat meresmikan Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok, Selasa (7/9/21).
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat meresmikan Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok, Selasa (7/9/21). ( Diskominfo Babel )

Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok Diresmikan Gubernur Bangka Belitung

9 September 2021 09:01 WIB

SONORABNAGKA.ID - Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) saat ini sudah menambah fasilitas kesehatan dengan kehadiran Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (7/9/21) lalu.

Dalam sambutannya, Erzaldi memberikan apresiasi atas realisasi program keumatan yang digagas oleh Muhammadiyah Babel di bidang kesehatan. Menurutnya, kehadiran Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok pada momen yang sangat tepat.

"Kehadiran klinik ini menjadi suatu hal yang sangat diharapkan, dan pas di tengah situasi dan kondisi sekarang dimana pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dikedepankan, terlebih pada masa Pandemi Covid-19," ucapnya.

Erzaldi sedikit mengilas balik sejarah. Apa yang dilakukan Muhammadiyah Bangka Belitung dengan mendirikan klinik kesehatan ini seiring dengan spirit yang dilahirkan oleh para pendiri terdahulu organisasi keagamaan ini.

Spirit ini tidak lain merupakan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, di bidang kesehatan selain sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan ekonomi.

"Kami sangat support. Spirit pelayanan kesehatan Muhammadiyah Babel sesuai dengan spirit Kiai Ahmad Dahlan yang menggagas dan mendirikan Muhammadiyah. Klinik yang ada sekarang adalah bagian dari semangat pendiri," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya klinik ini, bisa membantu peran pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19. Terlebih lagi, Bangka Barat aktif dalam percepatan vaksin dan terus menunjukkan tren positif dalam menurunkan kasus Covid-19.

"Klinik Pratama Muhammadiyah ini sangat strategis. Tapi jangan dijadikan saingan RSUD, berlomba-lomba lah memberikan pelayanan terbaik. Junjung tinggi kepuasan masyarakat. Semoga ini akan memberikan motivasi lebih dan membuat kita semangat, karena Babar paling semangat menangani Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman merasa senang dengan hadirnya Klinik Muhammadiyah, yang menjadi kado di hari ulang tahun Kota Muntok ke-287.

Untuk diketahui, peresmian Klinik Pratama dan Kecantikan Muhammadiyah Muntok bertepatan dengan perayaan ulang tahun ibukota kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Bangka ini.

"Terima kasih kepada seluruh civitas Pimpinan Muhammadiyah. Dengan adanya klinik ini, Bangka Barat sudah semakin selaras. Pelayanan kesehatan kita komplet, membuat Bangka Barat sehat dan bahagia," ujarnya.

Fadillah Sabri yang mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah mengatakan, sejarah berdirinya klinik berawal dari pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bangka Barat.

Ia menilai, jika program yang dicanangkan pihaknya sejalan dengan program Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Sukirman.

"Ini menjadi momentum bagi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Barat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Muhammadiyah. Alhamdulillah, Muhammadiyah lahir dari tangan-tangan orang yang mau berbagi," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Gubernur Bangka Belitung Resmikan Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok, Hadir Sesuai Spirit Pendiri, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/09/gubernur-bangka-belitung-resmikan-klinik-pratama-muhammadiyah-muntok-hadir-sesuai-spirit-pendiri.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm