DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah kembali melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum di RSUD Bangka Tengah, Senin (9/8/2021)
DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah kembali melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum di RSUD Bangka Tengah, Senin (9/8/2021) ( Sela Agustika )

Dinkes Prioritaskan Vaksinasi Pelajar di Kecamatan Pangkalanbaru

9 September 2021 09:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah tengah memprioritaskan vaksinasi pelajar di Kecamatan Pangkalanbaru.

Hal ini dilakukan lantaran tingginya kasus Covid-19 di wilayah tersebut, sejak beberapa waktu terakhir.

"Kalau vaksinasi untuk murid ini memang sudah kita lakukan bertahap, namun untuk Pangkalanbaru karena kasus Covid-19 ini tinggi, jadi kita prioritaskan, khususnya untuk siswa SMA," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Bateng, Zaitun, Rabu (8/9/2021).

Zaitun mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada para pelajar yang ingin divaksin untuk dapat datang ke fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat.

"Misalkan ada anak sekolah yang mau divaksin, tinggal datang ke Faskes terdekat dan bisa kita layani, karena saat ini untuk vaksinasi ini kita buka pelayanannya setiap hari yang sudah dijadwalkan," tambah Zaitun.

Selain itu diakuinya, pihaknya pun terus gencar melakukan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment untuk memutus rantai penularan Covid 19.

"Untuk varian delta saat ini belum ada di kita, tentunya upaya pencegahan yang kita lakukan saat ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dengan percepatan vaksin, serta kita juga terus berupaya pelaksanaan 3T ini dilakukan," lanjut Zaitun. (t3)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dinkes Prioritaskan Vaksinasi Pelajar di Pangkalanbaru, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/09/dinkes-prioritaskan-vaksinasi-pelajar-di-pangkalanbaru.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm