Suga BTS
Suga BTS ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Suga BTS Ungkap Hikmah Dibalik Pandemi Covid-19 Karena Gagal Gelar 'Map of the Soul Tour'

10 September 2021 19:00 WIB

SonoraBagka.ID - Suga BTS ungkap hikmah dibalik pandemi covid-19 yang membuat grupnya batal menggelar tur konser 'Map of the Soul'.

Meski gagal gelar tur dunia bertajuk 'Map of the Soul' karena pandemi covid-19, Suga BTS mengaku ada hikmah dibalik hal tersebut.

Suga BTS mengungkapkan, ada dampak positif dibalik dibatalkannya konser 'Map of the Soul' karena pandemi covid-19.

Sebelumnya, BTS dijadwalkan menggelar tur dunia bertajuk 'Map of the Soul Tour' pada 11 April 2020 di Seoul, Korea Selatan.

Konser tersebut pun rencananya akan digelar di 17 kota di seluruh dunia, seperti di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Sayang, tur dunia tersebut batal digelar karena pandemi covid-19.

Pada 20 Agustus lalu, BTS resmi mengumumkan tur dunia 'Map of the Soul Tour' batal digelar setelah sempat ditunda hampir 1 tahun lamanya.

Meski demikian, ada hikmah dibalik dibatalkannya tur tersebut.

Hal itu diungkapkan Suga dalam video yang diunggah di saluran YouTube Z100 New York, pada Kamis (3/6/2021).

Saat menjadi bintang tamu di 'Z100 New York', penyiar Maxwell bertanya kepada member BTS tentang bagaimana cara mereka bisa melalui pandemi covid-19, bahkan bisa menghasilkan musik baru.

Suga kemudian mewakili BTS mengatakan bahwa ada dampak positif dibalik pandemi covid-19.

Meski tur dunia BTS batal digelar, ia mengatakan bahwa berkat pandemi covid-19, lagu "Dynamite" bisa lahir.

"Jika tidak ada pandemi covid-19, kita tidak akan memiliki 'Dynamite', itu karena kami akan melakukan tur," kata Suga.

Suga juga mengungkapkan bahwa selama pandemi covid-19, para member BTS semakin memiliki waktu untuk bekerja sama.

Bahkan, ia menyebut karena hal tersebut lah, album 'BE' dan lagu "Butter" tercipta.

"Kami bekerja sama lebih banyak dari sebelumnya, jadi begitulah album 'BE' dibuat dan dirilis, dan 'Butter'," kata Suga.

"Selama proses, kami memiliki lebih banyak waktu untuk tetap bersama karena kami memiliki lebih banyak waktu luang," jelasnya.

Wah, bisa dibayangkan bukan jika tak ada pandemi covid-19, BTS mungkin tak bisa merilis single hits mereka saat ini karena kesibukan tur dunia mereka.

https://www.grid.id/read/042882645/gagal-gelar-tur-dunia-map-of-the-soul-tour-suga-bts-justru-ungkap-hikmah-dibalik-pandemi-covid-19?page=3

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm