Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021 (Dok. Aprilia)
Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021 (Dok. Aprilia) ( kompas.com)

Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Status Konsesi

10 September 2021 22:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Aleix Espargaro sangat bersemangat menyambut GP Aragon. Usai menempati posisi ketiga di GP Inggris, dia yakin ke depan Aprilia bisa unjuk gigi lebih baik lagi.

Walau demikian ada konsekuensi jika penampilan Aprilia membaik. Pabrikan asal Italia itu bisa kehilangan stastus konsensi, seperti yang ditunjukan KTM.

Artinya bakal ada hak istimewa yang dicabut. Salah satunya melakukan tes tanpa batas yang memungkinkan Aprilia punya kebebasan dalam hal pengembangan motor.

Walau demikian, Aleix mengatakan tidak khawatir jika Aprilia kehilangan hak tersebut.

"Saya tidak terlalu suka konsesi. Mereka membantu kami lebih dekat dengan yang terbaik, tetapi sekarang kami ingin bersaing dengan aturan yang sama seperti yang lain," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (10/9/2021).

"Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertarung dengan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menang atau mendapatkan podium lain, sehingga kehilangan konsesi," katanya.

Managing Director Massimo Rivola, mengatakan hal terpenting ialah tetap konsisten dan memastikan bahwa hasil yang diperoleh di Inggris tidak hanya sekedar kobaran api.

Aprilia juga memiliki senjata baru dengan kehadiran Maverick Vinales menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Hadirnya Vinales membuat kepercayaan diri Aprilia dan Aleix makin baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aleix Espargaro Tak Takut Aprilia Kehilangan Konsesi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/10/154100915/aleix-espargaro-tak-takut-aprilia-kehilangan-konsesi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm