Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Jadi Narasumber Seminar Nasional BEM FISIP se-Sumatera

12 September 2021 13:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjadi narasumber seminar nasional virtual yang diadakan oleh Konferensi BEM FISIP se-Sumatera, di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (11/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Molen membahas pemahaman dan pemaksimalan peran mahasiswa dalam berpolitik di Indonesia serta pemahaman terhadap politik praktis bagi mahasiswa.

Molen mengatakan, politik itu asyik dan menyenangkan serta politik adalah seni dalam mempengaruhi orang lain. Sehingga peran mahasiswa dalam dunia politik merupakan hal yang penting dalam kemajuan politik suatu bangsa dan negara.

“Masa depan negeri ini membutuhkan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai hal dengan pemikiran-pemikiran cerdasnya dan kegiatan-kegiatan intelektual yang dilakukan. Karena sejatinya mahasiwa adalah inisiator perubahan,” kata Molen.

Menurutnya, mahasiswa perlu berperan lebih aktif dalam berbagai persoalan, terutama menyangkut persoalan bangsa. Fungsi kontrol perlu ditunjukkan oleh mahasiswa.

Karena peran mahasiswa sangat diharapkan oleh masyarakat, tak berlebihan jika banyak harapan dan tanggung jawab yang dipikul oleh mahasiswa.

Ketua IKA UNSRI Bangka Belitung ini mempromosikan serta mengajak mahasiswa yang ikut pada seminar dapat menginjakkan kaki di Pangkalpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikenal dengan jargon Kota Beribu Senyuman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm