Ilustrasi ruang keluarga
Ilustrasi ruang keluarga ( Unsplash/Sidekix Media)

Bagaimana Memilih Ukuran Karpet untuk Semua Jenis Ruangan? Ini Tipsnya

12 September 2021 15:22 WIB

SonoraBangka.id -  Karpet tidak hanya menambah estetika pada ruangan, tetapi juga mengubah tampilan dan suasana ruangan. 

Saat kita membeli karpet tak jarang kita bingung untuk memutuskan ukuran dan jenis karpet seperti apa yang cocok untuk ruangan yang akan kita pasangi karpet.

Akan tetapi, hal ini sangat dipengaruhi ukuran karpet. Ukuran karpet yang tepat dapat secara dramatis mengubah efek keseluruhan ruangan.  

Tak hanya itu, ukuran karpet yang tepat juga menghadirkan kehangatan dan keseimbangan ruangan serta menciptakan sentuhan akhir yang sempurna.

Namun, ukuran karpet yang salah dapat memperburuk tampilan ruangan. Misalnya, karpet yang terlalu kecil dapat menyebabkan ruangan terasa tidak menarik.

Sebaliknya, permadani yang terlalu besar dapat membuat ruangan terasa lebih kecil. Melansir dari Kompas.com, berikut ini memilih ukuran karpet yang tepat untuk ruangan.

Ukuran standar

Sebelum membeli karpet, pertimbangkan ukuran karpet dengan ruangan yang hendak diletakkan seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Biasanya, karpet ruangan tersedia dalam ukuran "standar". Namun, perlu diingat bahwa mungkin berbeda beberapa inci lebih besar atau lebih kecil. Berikut ini ukurannya;  

  • 1 meter x 1,5 meter
  • 1,2 meter x 1,8 meter 
  • 1,5 meter x 2,4 meter
  • 2,4 meter x 3 meter
  • 2,7 meter x 3,6 meter 

Biasanya, pabrikan akan menawarkan permadani dalam tiga atau empat ukuran standar. Pastikan mengecek ukuran yang tersedia saat mencari karpet.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm