Raul Fernandez di GP Aragon (TWITTER/@25RAULFERNANDEZ)
Raul Fernandez di GP Aragon (TWITTER/@25RAULFERNANDEZ) ( kompas.com)

Hasil Balap Moto2 GP Aragon, Menjadi Dominasi Raul Fernandez

12 September 2021 18:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Raul Fernandez berhasil memenangkan balap Moto2 di GP Aragon, Minggu (12/9/2021). Sedangkan di belakangnya ada Remy Gardner dan Augusto Fernandez.

Jalannya balapan, Sam Lowes memiliki start yang baik. Pebalap Inggris ini pun diikuti Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Memulai lap kedua, Raul berhasil menyalip Gardner dan memperkecil gap dengan Lowes yang memimpin balapan. Masuk ke lap 4, Raul berhasil menyalip Lowes di tikungan pertama.

Masuk lap ke-8, persaingan yang cukup seru terjadi pada perebutan posisi ketiga, di mana Gardner diikuti oleh Jorge Navarro, Aaron Canet, dan Marco Bezzecchi.

Sedangkan Raul yang memimpin balapan memperbesar gap dengan Lowes sebesar 1,2 detik.

Sayangnya Bezzecchi yang sedang mengejar Canet harus terjatuh di lap ke-10 tikungan ke-8. Padahal pebalap asal Italia ini sangat membutuhkan poin untuk bisa bersaing di klasemen pebalap Moto2.

Di lap ke-13, Lowes malah mengalami lowside di tikungan ke-7. Sehingga Gardner pun dengan gampang naik ke posisi kedua dan Canet kini mengisi posisi ketiga.

Jatuhnya lowes membuat Raul bebas tekanan, gap antara dia dan Gardner sebesar 6,2 detik. Sedangkan Canet baru saja direbut podium ketiganya dari Navarro, serta ada Augusto Fernandez yang turut bersaing.

Tersisa tiga lap lagi, Raul memperlebar jaraknya dengan Gardner, saat ini mencapai 7,4 detik. Sedangkan persaingan posisi ketiga berlangsung cukup sengit antara Navarro dengan Augusto Fernandez.

Hasil Balap Moto2 GP Aragon 2021:

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm