Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Ingin Kota Pangkalpinang Segera Mencapai Herd Immunity

13 September 2021 08:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ia menargetkan Kota Pangkalpinang menuju Herd Immunity.

Sebab kata dia, vaksinasi ini merupakan tantangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap Kota dan Kabupaten, Provinsi yang ingin melaksanakan Herd Immunity, dan untuk Kota Pangkalpinang sendiri sudah melaksanakan sebanyak 82 ribu masyarakat sudah di vaksin Covid-19.

"Saat ini dari jumlah penduduk Kota Pangkalpinang sejumlah 213 ribu, kita sudah berhasil vaksinasi sebanyak 82 ribu warga Pangkalpinang dan akan kita percepat lagi vaksinasi ini untuk mencapai Herd Immunity," ungkap Molen usai melaksanakan Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/09/21).

Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, menargetkan dalam satu harinya ada 4 ribu warga Kota Pangkalpinang yang sudah di vaksin Covid-19.

"Jadi jika satu hari 4 ribu vaksin, berarti 10 hari mencapai 40 ribu vaksin dan sebulan bisa tercapai 80 ribu, maka tercapailah Herd Immunity, siapapun bisa ikut vaksinasi dengan menunjukkan KTP," tuturnya.

"Yang pasti saat ini kita suport penuh pelaksanaan vaksinasi di Pangkalpinang, yang kita targetkan dalam satu hari ada 4 ribu yang di vaksin, berarti 10 hari mencapai 40 ribu vaksin dan sebulan bisa tercapai 80 ribu an warga yang di vaksin maka satu bulan kedepan Kota Pangkalpinang bisa mencapai Herd Immunity," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm