Anggota DPRD Babel Toni Mukti
Anggota DPRD Babel Toni Mukti ( Ist)

Anggota DPRD Babel Toni Mukti Ajak Masyarakat Batu Betumpang Kembangkan Ekonomi Kreatif

13 September 2021 10:48 WIB
 
SonoraBangka.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan Bangka selatan Toni Mukti, terus mendorong semangat masyarakat dalam pengembangan potensi ekonomi mikro di daerah.Ekonomi Kreatif muncul berdasarkan pada ide-ide dan kreativitas sumber daya manusia yang berbasis warisan budaya, keterampilan, ilmu pengetahuan, dan teknologi sebagai faktor produksi utama.
 
"Maksudnya, apapun ide-ide nya dapat diupayakan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis, tentunya sebagai penunjang perekonomian masyakat," Jelasnya saat melaksanakan kegiataan penyebarluasan perda No. 9 Tahun 2018 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, di dusun Jerang, Desa Batu Betumpang , Kec. Pulau Besar, Bangka Selatan, sabtu (11/09/21).
 
Toni Mukti juga menghimbau masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam menjalani aktivitas dikehidupan sehari sehari ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, dan menjelaskan dengan rinci detail dari perda agar masyarakat yang semula masih awam, dapat mengetahui tujuan dibuatnya perda ini.
 
"Dari pengembangan ekonomi kreatif, devisa yang diperoleh Indonesia bisa meningkat, hal ini lah yang menopang perekonomian nasional, karena ekonomi kreatif ini." ungkapnya.
 
Politisi PDIP inipun berharap, agar masyarakat terutama para pelaku ekonomi kreatif, untuk dapat terus meningkatkan kreativitas dan berinovasi dalam memanfaatkan dan mengelola berbagai potensi yang ada didaerah, sehingga dapat menjadi nilai tambah ekonomi keluarga, desa maupun ekonomi didaerah.
 
"Semua orang pasti lewat sini, sehingga dengan adanya sesuatu yang ditawarkan oleh masyarakat jerang, sesuatu yang menjadi ciri khas, mungkin yang tadinya hanya lewat, bisa berhenti kemudian membeli sesuatu dari sini,"ungkap Toni.
 
 
 

SumberHumas DPRD Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm