Atlet PON Bangka Belitung saat mengikuti tes fisik.
Atlet PON Bangka Belitung saat mengikuti tes fisik. ( angkapos.com/Rizky Irianda Pahlev)

KONI Babel Minta Pemerintah Anggarkan Bonus untuk Atlet, Berangkat PON Papua 22 September

13 September 2021 21:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 79 atlet Bangka Belitung tidak lama lagi akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Para atlet yang terdiri dari 20 cabang olahraga (cabor) ini akan diberangkatkan secara bertahap ke Papua mulai 22 September  sampai 3 Oktober 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA menyebutkan cabang olahraga yang pertama berangkat adalah tenis meja.

"Satu cabang dulu tenis, ada 8 orang. Nanti berangkatnya bertahap sesuai jadwal yang ditentukan," ucap Elfandi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (13/9/2021).

Sebelumnya, direncanakan ada 80 atlet yang akan berjuang, akan tetapi satu atlet terpaksa tak bisa berlaga karena harus menempuh pendidikan sebagai abdi negara.

"Iya ada satu yang tak berangkat, dari cabang atletik, sedang pendidikan dia. Sementara untuk para atlet lain persiapan sudah hampir 90 persen siap bertanding, tinggal dalam masa akhir sebelum mereka berangkat,"ujar Elfandi.

Dia menjelaskan yang menjadi kendala persiapan para atlet hanya pada terbatasnya uji coba (try out).

"Sebenarnya dalam pelatihan, ada kompetisi antara, ini tidak bisa dilakukan karena kejuaran tidak ada. Tetapi kita tetap optimis memberikan yang terbaik, saya sudah sampaikan kepada anak-anak untuk memberikan yang terbaik,"tambah Elfandi.

Diketahui, anggaran dana yang ddialokasikan untuk 79 atlet Bangka Belitung itu Rp 7 miliar.

Bahkan sebesar sudah berlatih sejak Januari 2021 lalu.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm