Tampilan baru timeline fullscreen yang lagi diuji coba Twitter untuk pengguna iOS.
Tampilan baru timeline fullscreen yang lagi diuji coba Twitter untuk pengguna iOS. ( HAI Online)

Mirip Instagram, Twitter Uji Coba Timeline Fullscreen untuk iOS

14 September 2021 06:49 WIB

SonoraBangka.ID

Twitter kembali melakukan uji coba fitur untuk memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Yang terbaru, perusahaan berlogo burung tersebut tengah menguji coba tampilan timeline full screen—yang sekilas mirip tampilan feeds pada Instagram. 

Uji coba tersebut sementara ini hanya berlaku bagi pengguna iOS.

Menurut Twitter, perubahan tampilan ini punya tujuan buat mendorong lebih banyak percakapan, baik dalam bentuk teks maupun visual.

“Tweet ujung ke ujung yang membentang di timeline, sehingga foto, GIF, dan video kalian punya ruang yang lebih luas untuk bersinar,” tulis akun Twitter Support pada Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, pengguna Twitter mesti menekan atau nge-tap gambar terlebih dahulu untuk bisa melihat foto secara keseluruhan. Perubahan inilah yang paling membedakan antara tampilan Twitter sekarang dengan yang sedang diujicoba tersebut. 

Meski berubah, penempatan ikon Home, Search, Notifications, dan Messages tetap berada di bagian bawah. Begitu pun dengan ikon foto profil dan logo Twitter berwarna biru yang masih ada di sisi atas. 

Namun karena masih dalam tahap uji coba, masih ada kemungkinan Twitter bakal kembali melakukan penyesuaian sebelum meluncurkan versi finalnya. 

 Gimana menurut lo tampilan baru timeline Twitter ini, sob? (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm