Ilustrasi lemon
Ilustrasi lemon ( stevepb/pixabay)

Usir Kecoak di Rumah dengan Bahan Alami Berikut Ini. Apa Sajakah Itu?

14 September 2021 09:03 WIB

SonoraBangka.id - Kecoak adalah hewan yang bukan cuma dapat menimbulkan aroma tidak sedap, tapi juga bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Hewan ini memang sangat mengganggu karena menjijikkan serta membawa banyak kuman penyakit.

Banyak orang memilih untuk memukul atau menyemprot kecoak dengan semprotan serangga. 

Semprotan untuk mengusir kecoak yang ada di pasaran memang dapat menghilangkan kecoak, namun juga berdampak bagi kesehatan manusia.

Terlebih, bagi orang yang takut atau jijik dengan kecoak, cara tersebut dianggap tidak efektif karena masih harus menyentuhnya jika si kecoak mati.

Agar aman, kita dapat menggunakan beberapa bahan alami yang ada di rumah.

Dilansir dari stylenrich.com, berikut ini cara menggunakan bahan alami yang murah dan mudah didapat untuk mengusir kecoak:

1. Baking soda

Baking soda adalah bahan terbaik untuk mengusir kecoak karena sifat asam pada baking soda dapat membuat kulit kecoak kering dan mereka akan mati seketika.

Bahan yang dibutuhkan adalah baking soda, air dan gula.

Caranya, larutkan gula dalam air, tambahkan satu sendok makan baking soda, aduk rata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm