Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua ( ist)

PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar, Biaya Transportasi Atlet PON Babel di Papua

16 September 2021 06:55 WIB

SONORABANGKA.IDPT Timah Tbk memberikan Rp1,4 miliar kepada KONI Babel untuk membantu biaya transportasi 80 atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober-15 Oktober 2021 mendatang.

Komitmen dan bantuan PT Timah ini, membuat Ketua KONI Babel, Elfandi MA, merasa lega.

Elfandi menuturkan sebelumnya para atlet dan KONI sendiri sempat was-was lantaran tidak semua atlet yang sudah mengikuti Pelatda bisa berangkat karena terkendala anggaran.

"Anggaran untuk keberangkatan dan honor atlet terpotong waktu itu, akhirnya kita berupaya mengetuk hati stakeholder dan Alhamdullillah PT Timah Tbk menyambut baik dan peduli mendukung kontingen Babel. Ini menggembirakan kami dan para atlet semua, sehingga atlet yakin bisa berangkat dengan adanya komitmen PT Timah Tbk untuk membantu tiket pesawat," ucap Elfandi dalam rilisnya, Rabu (15/9/2021).

Ia mengakui ada kecemasan para atlet tidak bisa berangkat, sampai terdengar rumor atlet yang mengikuti training center tidak semuanya bisa berangkat karena keterbatasan anggaran.

"Adanya komitmen awal dari PT Timah Tbk ini membuat kami lega dari awalnya yang masih ragu-ragu, jadi akhirnya atlet dapat fokus bertanding. Sebelumya memang ada kekhawatiran atlet hanya ada beberapa orang yang bisa berangkat. Karena waktu itu kita belum tau kepastian bantuan yang kita dapatkan," ucapnya.

Saat ini diakuinya, Atlet Babel sudah siap untuk berlaga dalam ajang PON XX Papua, baik kesiapan mental dan teknik. Para atlet sampai hari ini terus latihan di masing-masing cabang olahraga.

Rencananya, para atlet akan diberangkatkan secara bertahap ke Papua sejak 26 September-3 oktober 2021.

Ia menayebutkan biaya transportasi dan PCR para atlet per orang mencapai Rp12 juta. Untuk itu, diperlukan dana sekitar Rp1,8 miliar untuk kebutuhan akomodasi para atlet, pelatih dan official.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan terima kasih kepada PT Timah Tbk sangat peduli kepada para pejuang Babel di PON ini. Ini menunjukkan komitmen PT Timah Tbk membantu masyarakat," ucapnya.

Pihaknya juga sudah mendatangi beberapa perusahaan untuk meminta dukungan pendanaan. Akan tetapi, baru PT Timah Tbk yang berkomitmen menyatakan dukungan serta menyebutkan nominal bantuan.

"Beberapa BUMN dan Pak Gubernur akan membantu. Perusahaan lain juga akan membantu, tapi baru PT Timah Tbk yang menyatakan komitmennya dan menyampaikan nominalnya, kita apresiasi respon cepat PT Timah Tbk," tambahnya.

Menurutnya, PT Timah Tbk tsudah menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan perhelatan ajang olahraga empat tahunan ini. "Semoga PT Timah tetap konsisten mendukung kemajuan olahraga di Babel,"lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PT Timah Siapkan Rp1,4 Miliar, Biaya Transportasi Atlet PON Babel Berlaga di Papua, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/16/pt-timah-siapkan-rp14-miliar-biaya-transportasi-atlet-pon-babel-berlaga-di-papua.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm