Penyanyi Andmesh Kamaleng berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andmesh Kamaleng berhasil meraih penghargaan AMI 2019 untuk kategori artis solo pria pop terbaik.
Penyanyi Andmesh Kamaleng berpose dengan memegang piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Andmesh Kamaleng berhasil meraih penghargaan AMI 2019 untuk kategori artis solo pria pop terbaik. ( (ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR) )

Orangtua Sudah Tiada, Kini Andmesh Selalu Minta Doa Kakak dan Adiknya

16 September 2021 08:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Punya karier yang semakin melejit, penyanyi Andmesh selalu menyertakan doa keluarganya dalam setiap kegiatan. Andmesh mengatakan biasanya berkeluh kesah dengan ibunya.

Tetapi, ibunya telah meninggal tahun 2018 lalu. Ayah juga telah tiada pada 2014. "Kalau ngobrol sih paling sebelum mama meninggal. Sampai saat ini sih paling kakak sama adik," ucap Andmesh, dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (15/9/2021).


Andmesh menyebutkan, ia sebenarnya empat bersaudara. Akan tetapi, kakak pertamanya sudah berpulang pula.


Sehingga keluarga kandungnya hanya tinggal kakak dan adik perempuannya. "Kalau mau melakukan apa-apa tuh selalu telepon. Contohnya kayak mau take vocal, 'Jangan lupa doa ya, mau take vocal'. Biasanya itu kerjaannya mama, tapi karena sudah enggak ada kan, jadi mereka berdua," tambahnya.


Menurutnya, menelepon kakak dan adiknya itu sudah menjadi salah satu ritual yang harus dilakukan. Saat ini, adiknya masih bersekolah di bangku SD dan kakak keduanya baru diwisuda. Mereka semua masih berada di Kupang, NTT.

Andmesh sebenarnya berencana memboyong kakak dan adiknya ke Jakarta pada 2020 lalu, namun dikarenakan pandemi Covid-19 membuat rencana itu tertunda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Orangtua Telah Tiada, Andmesh Kini Selalu Minta Doa Kakak dan Adiknya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/15/213355966/orangtua-telah-tiada-andmesh-kini-selalu-minta-doa-kakak-dan-adiknya.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm