Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa.
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa. ( (Bangkapos.com/Riki Pratama) )

Masyarakat Harus Waspada, Covid-19 Babel Telah Tembus 50.092 Kasus

16 September 2021 08:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Bangka Belitung telah mencatat kasus Covid-19 di wilayahnya sudah tembus 50.092 kasus, pada Rabu (15/9/2021).

Jumlah tersebut, usai adanya tambahan kasus positif harian sebanyak 139 kasus, di hari yang sama.

Sekretaris Satgas Percepatan, Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menyebutkan dari jumlah tersebut, masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

"Kalau Babel tembus 50.000 artinya virus ini terus menyebar dan harus menjadi antisipasi untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Walaupun kasus di Babel sudah melandai, tetapi kematian karena Covid-19 masih terjadi hingga saat ini," kata Mikron.

Ia mengatakan, masih terdapatnya kasus meninggal dunia di Babel, karena keterlambatan pengobatan yang dilakukan warga tersebut.

"Itu terjadi karena akibat ketidaktahuan masyarakat dan pembiaran terhadap kesehatan. Pasien yang seharusnya ke rumah sakit, tetapi setelah parah baru ke rumah sakit, sehingga penanganannya sudah terlambat, seharusnya apabila telah tahu gejalanya langsung saja ke rumah sakit, atau ke puskesmas dekat rumah," jelasnya.

Mikron menghimbau masyarakat untuk terus membangun optimisme, saling menjaga, mengingatkan dan saling menguatkan di tengah wabah virus corona ini.

"Mari bersama bergerak menanggulangi pandemi Covid-19, kita bersama-sama menjadi bagian dari penanganan Covid-19 dengan terus menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan melalui informasi yang secara mengedukasi ke masyarakat. Tujuannya sebagai wujud kepeduliaan nyata kita demi kesehatan dan keselamatan diri, keluarga, tetangga, dan warga masyarakat lainnya," katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Covid-19 Babel Tembus 50.092 Kasus, Masyarakat Wajib Waspada, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/16/covid-19-babel-tembus-50092-kasus-masyarakat-wajib-waspada.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm