Penyanyi sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti mengabadikan penampilannya saat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI secara virtual.
Penyanyi sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti mengabadikan penampilannya saat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI secara virtual. ( (Instagram @krisdayantilemos) )

Modal Nyaleg Habiskan Rp 3 Miliar, Krisdayanti Sebut Murah Modal Saya

17 September 2021 08:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Geger setelah mengungkap besarnya gaji yang diterima sebagai wakil rakyat, Krisdayanti juga mengungkap fakta lain dari langkahnya masuk dalam  dunia politik.

Krisdayanti mengatakan menghabiskan Rp 3 miliar ketika kampanye di Dapil V Jawa Timur.

"Rp 3 miliar, sekitar itu," ucap Krisdayanti dikutip dari YouTube Akbar Faizal Uncensored. "Kok thithik (sedikit)?" tanya Akbar. Krisdayanti juga membenarkan modal kampanyenya itu termasuk sedikit, bahkan banyak teman-temannya heran.


"Kadang teman-teman lain pada enggak setuju, 'kok cuma segitu'," lanjut penyanyi yang akrab disapa KD itu.


Pelantun "Mencintaimu" itu lalu mengungkap alasannya tak menghabiskan banyak uang saat mendatangi 471 desa di Malang Raya selama 7 bulan.

"Alhamdulillah saya sudah dikenal masyarakat di situ, saya modalnya murah meriah saja, beli speaker kecil, toa," ujar Krisdayanti.

"Saya nyanyi, satu kampung, satu desa sudah bisa kumpul," lanjutnya.
Berhasil menang dengan suara terbanyak untuk wilayah pemilihan tersebut, Krisdayanti menyebutkan semua itu mungkin terjadi karena pendekatan humanis yang dia pilih selama kampanye.


"Memang mungkin adalah pendekatan humanis yang kerja nyata aja kemarin itu," ujar KD.

"Kita pilih rumah yang paling sederhana, memang saya memberikan perhatian ke semua lapisan (masyarakat), dan mereka kalau bahasa Jawa-nya ketenggengan, setengah-setengah enggak percaya,"tambah KD.

Meskipun awalnya sulit percaya, tapi Krisdayanti yakin bila seseorang melakukan suatu tindakan dengan tulus, orang lain pasti bisa melihatnya.

"Yang ditangkap warga adalah kesungguhan saya untuk hadir, menyampaikan 'kita bisa sama-sama, yuk kita bangun dengan bersama-sama'," kata Krisdayanti. Untuk diketahui, Krisdayanti merupakan peraih suara terbanyak di Dapil V Jawa Timur untuk DPR RI.


Dikutip dari YouTube tersebut, Krisdayanti telah berhasil mendapat 132.131 suara dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Habiskan Rp 3 Miliar Untuk Modal Nyaleg, Krisdayanti: Murah Modal Saya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/17/082932866/habiskan-rp-3-miliar-untuk-modal-nyaleg-krisdayanti-murah-modal-saya?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm