Boyband asal Korea Selatan BTS berpose dengan penyanyi AS Halsey di lokasi shooting video musik Boy With Luv.
Boyband asal Korea Selatan BTS berpose dengan penyanyi AS Halsey di lokasi shooting video musik Boy With Luv. ( HAI Online)

Lagu Dynamite BTS Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa

17 September 2021 11:58 WIB

SonoraBangka.ID - 

 Boy band asal Korea Selatan BTS masuk dalam daftar ‘500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa’ yang dirilis majalah Rolling Stone lewat lagu ‘Dynamite’.

Daftar 500 lagu terbaik ini sendiri pertama kali direvisi oleh Rolling Stone sejak 17 tahun lalu.

Dalam penyusunannya, mereka mengumpulkan sebanyak 250 artis, musisi dan produser, termasuk juga tokoh dalam industri musik dan para jurnalis.

“Setiap individu yang disurvei mengirimkan daftar peringkat dari 50 lagu teratas mereka, dan kami akan ‘mentabulasikan hasilnya’,” demikian keterangan yang tertulis, dilansir Soompi pada Rabu (15/9/2021).

Total sebanyak 4.000 lagu divoting untuk daftar ini. Nah jika pada daftar lagu terbaik tahun 2004 lalu didominasi oleh genre rock dan soul, deretan terbaru ini diisi oleh jenis musik yang lebih beragam, mulai dari hip-hop, modern country, indie rock, Latin pop, reggae dan R&B.

Lebih dari separuh jumlah pada daftar terbaru—tepatnya 254— sebelumnya nggak muncul pada daftar versi 2004 tersebut. 

“Termasuk sepertiga dari Top 100-nya,” tulis mereka.

‘Dynamite’ milik BTS ini menempati urutan ke-346 dari total 500 lagu yang masuk daftar tersebut. Rolling Stone menyebut lagu ini sebagai momen penting yang meruntuhkan hegemoni bagi grup Korea Selatan yang sedang menaklukkan dunia. 

“Bakat vokal mereka yang saling terjalin, dipimpin oleh Jungkook muda yang menonjol, mendominasi trek ini,” tulis Rolling Stone.

Buat lo yang pengen ngecek daftar lengkap 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone, lo bisa mengakses link ini. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm