Lisa Blackpink
Lisa Blackpink ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Debut Lisa BLACKPINK Pecahkan Penjualan Album Terbanyak Artis Solo Wanita Selama Sepekan

17 September 2021 20:16 WIB

SonoraBangka.ID - Debut member BLACKPINK, Lalisa Manoban atau Lisa kembali menuai prestasi lainnya.

Kali ini, idol asal Thailand itu baru saja memecahkan rekor penjualan album terbanyak solois wanita dalam satu minggu pertama di Korea Selatan.

Sebelum ini, album yang dirilis pada 10 September lalh bertajuk LALISA, berhasil memecahkan sejumlah rekor lainnya.

Di antaranya, yaitu album milik Lisa sukses menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia serta memecahkan berbagai rekor penayangan di YouTube.

Selain itu, Lisa mencatat 330.129 album awal yang terjual pada hari perilisannya, dab mengalami peningkatan sebesar 88.356 eksemplar pada hari keempat. Jika ditotal, di hari ke-4, maka album yang terjual mencapai 420.000.

Dan pada 16 September, album LALISA terjual hampir 250.000 album. Jika ditotal dari tanggal 10 hingga 16 September 2021, album LALISA telah terjual dengan total minggu pertama sebesar 736.221.

Ini menjadikan Lisa artis solo wanita pertama yang menjadi setengah juta penjual untuk penjualan album minggu pertama.

Bahkan, dilansir dari Soompi, Jumat (17/9/2021), Hanteo Chart berencana akan memberikan sertifikat emas kepada Lisa atas pencapaiannya ini.

"Kami akan mengeluarkan Sertifikat Emas yang menunjukkan jumlah penjualan Initial Chodong (minggu pertama rilis) lebih dari 500.000 copy," ungkap Hanteo Chart

Total Lisa memecahkan rekor penjualan album minggu pertama di antara semua artis wanita dan juga menandai penjualan album minggu pertama ke-15 tertinggi dalam sejarah Hanteo.

Di antara artis wanita, tiga tempat teratas sekarang dipegang oleh Lisa dan rekan segrupnya Rose. Tentu, ini menunjukkan popularitas BLACKPINK tak bisa dipungkiri.

Sebagai tambahan, video klip dari lagu utama album LALISA, Lisa BLACKPINK sukses memecahkan rekor terbaru untuk penayangan video klip artis solo terbanyak di YouTube.

Di rilis pada 10 September, video klip lagu LALISA milik Lisa berhasil meraih lebih dari 10 juta penayangan hanya dalam waktu 1 jam 30 menit.

Bahkan, setelah 8 jam perilisan, video klip milik Lalisa mampu meraih 40 juta lebih penayangan di YouTube.

Pencapain ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai solois wanita K-Pop dengan penonton terbanyak di YouTube saat debutnya.

Tentu, pencapaian ini melewati roker milik Rose, rekan segrupnya di BLACKPINK yang hanya mengumpulkan 39 juta lebih penayangan di YouTube dalam 24 jam perilisan.

Sedangkan Lisa, dia mampu mengumpul sebanyak 40 juta lebih penonton dalam 8 jam setelah video klip itu dirilis.

Tak hanya rekor solois wanit K-Pop dengan debut penayangan terbanyak. Lisa juga mencetak rekor mengesankan lainnya di YouTube.

Yakni, video musik Lisa yang berjudul LALISA dalam 24 jam setelah perilisannya, berhasil meraih 70 juta lebih penayangan di YouTube.

Meskipun YouTube belum mengkonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi video musik tersebut, tampaknya LALISA mungkin telah menetapkan rekor baru untuk jumlah penayangan tertinggi yang pernah dicapai oleh video musik artis solo dalam 24 jam pertama.

Jika YouTube mengkonfirmasi angka tersebut, Lisa akan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Taylor Swift, dengan jumlah tayangan video musik tertinggi yang mencapai 65,2 juta lewat lagu hit-nya yang berjud ME! pada 2019 lalu.

Sementara itu, sebelum Lisa merilis album debutnya, idol kelahiran 1997 ini juga telah mencetak pencapain terbaik di antara solois artis K-Pop.

Pada akhir Agustus lalu, jumlah pre-order album fisik single LALISA telah mencapai angka 700 ribu copy hanya empat hari sejak pemesanan dibuka.

Dengan pencapaian tersebut, Lisa tercatat sebagai solois wanita K-Pop yang menjual pre-order terbanyak di periode pertama.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Debut Lisa BLACKPINK Pecahkan Penjualan Album Terbanyak Artis Solo Wanita Selama Sepekan, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/09/17/debut-lisa-blackpink-pecahkan-penjualan-album-terbanyak-artis-solo-wanita-selama-sepekan?page=3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm