Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Kemenangan Kedua Yang Diraih Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

19 September 2021 21:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan keduanya di kelas premier pada gelaran MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021).

Memulai start di pole position, Bagnaia seakan tidak tersentuh dengan rider lainnya. Pebalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil memimpin balapan sejak awal putaran lap dimulai.

Bahkan pemimpin puncak klasemen Fabio Quartararo yang beberapa kali mencoba untuk mengejar pebalap asal Italia tersebut, tapi usahanya tidak membuahkan hasil.

Kemenangan yang diraih oleh Bagnaia ini pun menjadi kemenangan kedua usai dirinya berhasil merebut posisi pertama pada gelaran MotoGP Aragon pekan lalu.

Hasil manis pun juga diraih oleh Enea Bastianini. Dirinya berhasil finis di posisi ketiga MotoGP San Marino 2021.

Dengan begitu, MotoGP San Marino menjadi podium yang pertama diraih oleh Enea Bastianini. Usai sebelumnya, torehan yang diraih oleh pebalap berusia 23 tahun adalah posisi keenam yang diraih di Aragon.

Bahkan pebalap rookie dari tim Avintia Esponsorama itu beberapa kali menjadi pebalap dengan waktu tercepat. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez dan Jack Miller yang finis tepat di belakangnya pada MotoGP San Marino 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/19/202436015/kemenangan-kedua-bagnaia-kejutan-dari-bastianini.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm