BTS (Kiri) & Son Heung-min (Kanan)
BTS (Kiri) & Son Heung-min (Kanan) ( HAI Online)

Winger Spurs Son Heung-min: BTS Adalah Pahlawan Nasional Korea Selatan

21 September 2021 08:31 WIB

SonoraBangka.ID - 

Berita ini sudah dipastikan bakal membelah dua kubu yang aktif banget di jagat dunia maya.

Nggak bisa dipungkiri lagi kalo Bangtan Boys alias BTS adalah supergrup asal Korea Selatan yang dikenal memiliki fanbase gokil di seantero dunia, khususnya di Indonesia.

Mereka nggak hanya menjadi aktor yang sukses membawa nama K-pop dan juga budaya Korea Selatan menjadi dikenal banyak orang saat ini, pengaruh mereka pun juga lintas disiplin dan bidang, fren!

Pekan lalu, mereka baru aja ngerilis cuplikan single kolaborasi mereka dengan salah satu grup pop ikonik yang ada di muka bumi, Coldplay.

Namun pencapaian ini nggak hanya sampai situ doang fren, pengaruh besar dari BTS juga mendapat pengakuan dari pesepakbola Asia paling berperanguh saat ini, Son Heung-min!

Sebelumnya doi emang udah sering menyatakan kekagumannya terhadap BTS yang bikin harum nama Korea Selatan.

Kala itu, menyebut bagaimana BTS yang membantunya untuk tetap mengingat asal muasal ke-Koreannya saat bermukim di Inggris.

“Kalo lo orang Korea, lo pasti dengerin BTS,” kata Son, sebagaimana diterjemahkan oleh Koreaboo di interview bareng Volvo (07/07).

Yang terbaru, pesepakbola yang kini membela Tottenham Hotspur - meh - ini malahan menyebut boyband beranggotakan 7 orang ini sebagai pahlawan nasional!

Pernyataan ini dikemukakannya saat ngobrol bareng mantan musisi asal Inggris, Chunkz di seri Pro: Direct Soccer's 'Pavement to Pitch' (16/09).

Ditanyai tentang musik apa yang saat ini digemarinya, Son dengan bangga menyebut dirinya tentu saja juga seorang penggemar K-pop. "Gue suka banget sama BTS, tapi gue juga suka grup-grup lawas kayak SHINee, EXO-K," tuturnya bersemangat.

"Gue sangat bangga dan kaget dengan pencapaian yang dilakukan oleh BTS saat ini. Menurut gue, apa yang mereka lakukan saat ini sangatlah membanggakan buat budaya Korea, dan mereka adalah pahlawan nasional buat kami (Korea Selatan)," ujarnya menambahi kekagumannya.

 "Mereka ngebawa nama Korea menjadi semakin besar di dunia. Gue sangat senang dan bangga atas hal tersebut dan berharap kesuksesan mereka bakal bertahan lama," tutupnya. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm