( )

Yuk Kenalan Lebih Jauh Dengan Kugiran Masdo, Pelantun Lagu Dinda Yang Viral Di Tik Tok

23 September 2021 09:04 WIB

SonoraBangka.Id - Belakangan ini, tembang "Dinda" sedang ramai diperbincangkan di Twitter dan banyak dipakai di aplikasi TikTok. Tak hanya TikTok, kini lagu tersebut juga menempati posisi pertama dalam tangga lagu Spotify Viral 50 radar Indonesia. Pelantun lagu "Dinda" ini adalah Masdo atau Kugiran Masdo, sebuah grup band asal Malaysia yang terdiri dari empat personel.

Mereka memiliki ciri khas pakaian yang rapi ketika sedang tampil, seperti The Changcuters versi negeri Jiran. Nama Kugiran Masdo sendiri berasal dari "Kumpulan Gitar Rancak" (Kugiran) dan Masdo berasal dari cerita komedi Do Re Mi. Grup band naungan label Warner Music Malaysia ini membawakan musik bernuansa tahun 1960-an dengan aransemen masa kini.

Aliran musik Masdo banyak dipengaruhi oleh musik-musik The Beatles, tampak dalam albumnya yang berjudul Jalan Abbey yang sangat merepresentasikan grup band legendaris asal Inggris tersebut.

Kini, Masdo telah merilis sebuah album panjang, Selamat Tinggal Pujaan yang dirilis pada 2017, dan mini album Jalan Abbey yang dirilis pada 2020. Keberhasilan Masdo di Tanah Air antara lain disebabkan oleh lirik lagunya yang berbahasa Melayu, sehingga mudah dipahami oleh warga Indonesia. Kini, tak hanya "Dinda" yang trending di media sosial, tapi lagu "Bunga" dan "Bercanda di Malam Indah" juga turut menghiasi tangga lagu Spotify Viral 50 radar Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Kugiran Masdo, Pelantun Lagu Dinda yang Viral di TikTok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/22/110000266/mengenal-kugiran-masdo-pelantun-lagu-dinda-yang-viral-di-tiktok.
Penulis : Felisitas Dhwani Wihangga
Editor : Rheisnayu Cyntara

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm