( )

Anneth Bahagia Bisa Menyanyikan Lagu Ciptaan Melly Goeslaw Utuk Soundtrack KADET 1947

23 September 2021 09:15 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Anneth Delliecia Nasution atau biasa dikenal Anneth dipercaya mengisi original soundtrack film Kadet 1947 yang berjudul “Bakti”. “Bakti” merupakan lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Anneth yang mendapat kesempatan tersebut mengaku bangga. Apalagi lagu ini sangat berbeda dengan lagu-lagu yang ia bawakan sebelumnya.

“Beda banget (lagu ini) karena yang kita tahu lagu ‘Bakti’ ini suatu persembahan Teh Melly juga, anak bangsa,” kata Anneth dalam jumap pers virtual, Rabu (22/9/2021). “Konsep filmnya itu, dalam lagunya benar-benar kayak untuk semuanya. Benar-benar bangga bisa nyanyikan lagu ini, kesempatan luar biasa,” tambah Anneth.

Sementara Melly Goeslaw mengatakan, tak mudah bagi dia menerapkan lagu ini kepada Anneth. Pasalnya butuh waktu hingga delapan jam menggodok Anneth. “Menerapkan lagu ini ke Anneth enggak gampang. Tapi 8 jam saya ngegodok Anneth, ‘kamu mau naik kelas, terus sampai bisa’” ucap Melly Goeslaw.

Anto Hoed menjelaskan tugasnya ‘memoles’ lagu tersebut agar bisa menumbuhkan rasa cinta orang-orang terhadap Tanah Air. “Tugas saya membuat packaging lagunya (kalau) judul wewenang Melly. Tugas saya bagaimana mengumpulkan cerita yang sudah Melly sampaikan dan masuk ke musik,” tutur Anto.

Dan bikin menjadi estetik lebih cinta negara ini, semua di musik. Tugas saya adalah ketika lagu ini diperdengarkan orang harus mempertebal rasa cinta negara dan Tanah Air,” tambahnya. Lagu “Bakti” sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital. “Bakti” merupakan original soundtrack dari Film Kadet 1947. Film KADET 1947 terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebahagiaan Anneth Isi Original Soundtrack Film KADET 1947 Ciptaan Melly Goeslaw", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/22/202713666/kebahagiaan-anneth-isi-original-soundtrack-film-kadet-1947-ciptaan-melly.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Tri Susanto Setiawan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm