Tempat cuci tangan di pasar Pagi Kota Pangkalpinang.
Tempat cuci tangan di pasar Pagi Kota Pangkalpinang. ( (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah))

Tempat Cuci Tangan di Pasar Pangkalpinang Tak Hilang, Namun Sudah Tidak Berfungsi

24 September 2021 16:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Beberapa tempat cuci tangan di sejumlah pasar di Kota Pangkalpinang yang sebelumnya dikabarkan hilang ternyata masih tersedia.

Akan tetapi secara fungsional tempat cuci tangan yang disebut-sebut sebagai langkah untuk menjaga kebesihan tangan agar terhindar dari corona virus itu tak lagi berfungsi.

Berdasarkan pantauan Bangka Pos tepatnya di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang masih tersedia dua tempat cuci tangan,  yakni satu pintu masuk satu lagi dengan tedmond berwarna orange tepat di tengah-tengah pasar sebelah depan.

Keran air juga tidak ada lagi,  sudah patah, tedmond yang semestinya berisi air juga sudah miring tidak pada posisinya. Bahkan bawahnya tempat penampungan air sementara terisi penuh oleh sampah.

Kepala UPT Pasar Kota Pangaklpinang Amir Laode menuturkan, petugas tidak ada mengambil tempat pencucian tangan dari tempatnya.

 Amir mengatakan, sejak awal ditempatkan tidak pernah dipindahkan sama sekali. Dan pihaknya memang meletakan tempat cuci tangan dibeberapa titik pasar di Kota Pangkalpinang.

"Kami meletakannya memang banyak dibeberapa titik di pasar, mulai pasar Pagi, pasar Rumput, pasar besar tradisional, dan ada memang beberapa CSR dari beberpa pihak dan smpai sekarang masih ada tidak hilang dan tidak pernah dipindahkan," ujar Amir kepada Bangkapos.com, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, secara fungsi tempat cuci tangan itu tidak lagi digunakan karena bukan dari pihaknya yang mengisi air.

"Kalau untuk fungsi memang sudah tidak lagi berfungsi, karena untuk yang mengisi airnya itu bukan dari kami,"katanya.

Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Suriyanto pun mengatakan hal serupa, kata Suriyanto tidak ada pemindahan tempat cuci tangan dari petugas.

"Sejak awal dia (tempat cuci tangan-red) disitulah tempatnya tidak ada kami pindah-pindah atau kami angkut kemana pun," katanya.

Suriyanto menambahkan, untuk petugas yang bertugas mengisikan air untuk cuci tangan bukan dari UPT pasar tapi petugas pemadam kebakaran.

"Kalau yang mengisi air itu petugas pemadm kebakaran bukan kita," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tempat Cuci Tangan di Sejumlah Pasar Pangkalpinang Tidak Hilang, Hanya Saja Tidak Lagi Berfungsi, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/24/tempat-cuci-tangan-di-sejumlah-pasar-pangkalpinang-tidak-hilang-hanya-saja-tidak-lagi-berfungsi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm