Squid Game tayang di Netflix
Squid Game tayang di Netflix ( admin)

Terancam Didenda Rp 604 Juta, Lantaran Drama Korea Squid Game Tak Sensor Nomor Telepon

25 September 2021 06:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini tim produksi Squid Game sedang menghadapi keluhan dari netizen yang menjadi korban dari pemaparan nomor telepon secara ilegal pada drama tersebut.

Menurut pengakuan netizen tersebut, dia awalnya tidak tahu menapa mendapat begitu banyak telepon.

Sampai akhirnya seorang teman memberitahu nomor teleponnya muncul di drama Squid Game. "Awalnya saya tidak tahu kenapa mendapat begitu banyak panggilan telepon," ujar netizen itu.


"Kemudian, salah satu teman memberitahu bahwa nomer saya muncul di Squid Game," lanjutnya. Dia lalu mengungkap, karena kejadian itu, dalam satu hari dia bisa menerima lebih dari 4.000 panggilan telepon dan pesan.


Nomor teleponnya muncul dua kali dalam drama yang sedang naik daun tersebut. Di episode pertama ketika 'suit man' (Gong Yoo) memberikan kartu nama pada Seong Gihun (Lee Jungjae). Di episode kedua ketika Seong Gihun akan bergabung di musim kedua permainan.


Menurut hukum Korea Selatan, pemaparan informasi pribadi kepada publik tanpa sensor apa pun bisa menyebabkan denda 50 juta won atau sekitar Rp 604 juta.


Tim produksi, Siren Pictures, dan Netflix belum memberikan pernyataan resmi mereka.  Tetapi, perwakilan dari Netflix mengatakan mereka memperhitungkan semua masalah dan akan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya.

"Baik Netflix dan perusahaan produksi Siren Pictures menyadari masalah ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan ini," ujar mereka. Bagi yang belum tahu, Squid Game adalah drama terbaru Netflix.

Drama ini sangat populer hingga menjadi drama Korea pertama yang mencapai nomor satu di chart Netflix Amerika Serikat. Namun, ada orang yang menderita lantaran popularitasnya. Dalam drama, kartu nama diberikan kepada calon peserta.

Mereka pun harus memanggil nomor pada kartu untuk diundang ke permainan. Dan menurut pengakuan netizen tersebut, nomor yang tercantum di drama itu adalah nomor asli miliknya yang sudah digunakan selama 10 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Sensor Nomor Telepon, Drama Korea Squid Game Terancam Didenda Rp 604 Juta", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/24/201436866/tak-sensor-nomor-telepon-drama-korea-squid-game-terancam-didenda-rp-604?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm