Ilustrasi kecelakaan tambang.
Ilustrasi kecelakaan tambang. ( Ist/Yon Salakar )

Operator Ekskavator Tewas Tertimbun Longsor di Lokasi Tambang

25 September 2021 06:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Misdaji (35) operator PC warga Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah tewas di lokasi TI di Desa Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB karena tertimbun longsor.

Korban tewas di lokasi tambang skala TN milik H Joni warga setempat.

Kapolsek Tempilang Ipda Mulia Renaldi menyebutkan kejadian bermula saat korban sedang mengoperasikan  atau PC.

"Terjadi pergerakan tanah sehingga menyebabkan longsor. Korban saat itu tidak menyadari karena posisinya membelakangi longsoran tanah dan berada dalam eskavator," kata Ipda Mulia Renaldi, Jumat (24/9/2021).

Mulia juga membenarkan jika lokasi terjadinya laka tambang berada di lokasi IUP (Izin Usaha Pertambangan) milik PT Timah.

"Iya benar itu di lokasi IUP PT Timah, di surat dari PT Timah itu punya H Joni. Jadi Haji Joni itu surat ujicoba, sebelum keluar SPK nya dari PT Timah," ucap Mulia.

Mulia mengatakan pihak keluarga dengan pemilik tambang dan PT Timah sedang mengupayakan jalur perdamaian terhadap kasus tersebut.

"Jadi dari pihak pemilik dan PT Timah semua bertanggungjawab, kepada keluarga korban. Jadi hari ini pas tujuh hari, kalau kemarin kita minta itu kan masih berduka. Kalau dari keluarga tidak menuntut apa-apa, jadi hari ini kami tunggu surat damai secara kekeluargaan. Nanti kita lihat ke depan kalau tidak ada perdamaian kita ambil langkah kepolisian, kalau keluarga lapor akan kita buatkan laporan polisinya," tambah Mulia. (riz)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Operator PC Tewas Tertimbun Longsor, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/25/operator-pc-tewas-tertimbun-longsor.
hyn

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm