Cover album Nevermind
Cover album Nevermind ( HAI Online)

Bayi di Cover Album ‘Nevermind’ Minta Fotonya Disensor untuk Versi Reissue 30 Tahunnya

27 September 2021 12:20 WIB

SonoraBangka.ID

Spencer Elden, bayi yang tampil di cover album ‘Nevermind’ meminta pihak Nirvana menyensor fotonya sebelum merilis ulang album tersebut pada November nanti.

Tepat pada 24 September 2021, album monumental Kurt Cobain cs yang memuat sejumlah single hit seperti Come as You Are, Lithium hingga Smells Like Teen Spirit tersebut memang berulang tahun yang ke-30.

Sebagai perayaannya, Nirvana pun berencana merilis ulang versi 30th anniversary dari album 'Nevermind'.

Sebelumnya, Elden yang kini berusia sama dengan album Nevermind tersebut menggugat Nirvana atas tuduhan “eksploitasi seksual anak untuk komersial” pada cover album ikonik tersebut.

Tuduhan itu mengatakan bahwa Nirvana dan terdakwa lainnya “melanggar” undang-undang federal tentang pornografi anak yang membuat Elden mengalami kerugian seumur hidupnya.

“Baik Spencer maupun wali sahnya tidak pernah menandatangani rilis yang mengizinkan penggunaan gambar Spencer atau yang serupa dengannya,” demikian bunyi gugatan tersebut.

Sementara Nirvana sedang menyiapkan perilisan ulang album ‘Nevermind’ tersebut, Elden juga meminta versi reissue album tersebut disensor.

“Jika ada perilisan ulang anniversary ke-30 (album ‘Nevermind’), dia (Elden) tidak ingin seluruh dunia melihat organ intimnya,” ujar pengacara Elden, Maggie Mabie kepada The Associated Press.

Saat ini sendiri, album Nevermind versi 30th anniversary ini udah resmi diumumkan dan bakal dirilis pada 12 November mendatang.(*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm