Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melepaskan 79 Kontingen PON XX Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Provinsi Papua di kantor gubernur, pada Jumat (24/9/2021) sore.
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melepaskan 79 Kontingen PON XX Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Provinsi Papua di kantor gubernur, pada Jumat (24/9/2021) sore. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Atlet Panjat Tebing Babel Melaju ke Final, 40 Atlet PON Dari Babel Sudah Tiba di Papua

27 September 2021 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Elfandi MA Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, mengatakan 40 atlet asal Bangka Belitung yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sudah tiba di Papua.

"Jadi sisa kisaran 38 orang yang belum tiba dan akan bertahap dikirim ke Papua hingga tanggal 7 Oktober 2021 nanti. Yang sudah sampai tenis lapangan, takraw, judo, panjat tebing, bola basket, taekwondo dan voly pantai," ucap Elfandi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (27/9/2021).

Besok pagi, direncanakan sekelompok atlet cabang olahraga sepak bola putri juga akan bergegas berangkat ke Papua.

Ada dua cabor yang sudah bertanding yakni panjat tebing dan teknis lapangan. Untuk panjat tebing sudah memberikan kabar gembira.

Pasalnya atlet atas nama Julita berhasil masuk final, memperoleh skor tinggi dan akan bertanding besok hari, Selasa (28/9/2021).

"Julita, atlet andalan, ada peluang mendapat medali, kita mencoba mendapat emas, itu nomor olahraga andalah julita, ada 6 lawannya besok, ancaman atlet dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, tapi kita tetap optimis ada harapan bisa bawa emas atau perak lah, mudah-mudahlah," ucap Elfandi.

Sementara itu, tim tenis lapangan tadi sempat kalah melawan Bali dengan skor 1:2, namun akan tetap bertanding lagi besok hari.

Dia juga mengungkapkan kurangnya fasilitas yang diterima para atlet ini, pasalnya panitia PON XX dirasa kurang maksimal memberikan fasilitas.

"Dua hari awal, ada kendala makanan yang diberikan panitia tidak jelas, waktu dan sempat tidak ada. Tapi pengurus KONI sudah antisipasi menyediakan makanan, kita membeli dari luar, kalau lama-lama berat juga kita, seporsi standar masih Rp30 ribuan.

Alhamdulilah sekarang sudah mulai aman, mudah-mudahan panitia memperbaiki diri," ucap Elfandi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Julita Atlet Panjat Tebing Babel Masuk Final, Sudah 40 Atlet PON Asal Babel Tiba di Papua, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/27/julita-atlet-panjat-tebing-babel-masuk-final-sudah-40-atlet-pon-asal-babel-tiba-di-papua.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm