Teleskop Hubble sudah digunakan selama lebih dari 30 tahun untuk membantu ilmuwan meneliti luar angkasa
Teleskop Hubble sudah digunakan selama lebih dari 30 tahun untuk membantu ilmuwan meneliti luar angkasa ( Unsplash/NASA)

Teleskop Hubble Temukan Fakta , 6 Galaksi Mati Secara Misterius!

28 September 2021 08:10 WIB

SonoraBangka.id - Pada awal 2021, Teleskop Hubble mendeteksi adanya enam galaksi yang diketahui telah mati secara misterius.

Penemuan ini mengejutkan para ilmuwan yang meneliti peristiwa-peristiwa ruang angkasa

Enam galaksi besar tersebut tampaknya telah mati selama periode aktif kelahiran bintang-bintang di angkasa. 

Diketahui, enam galaksi tersebut kehabisan gas hidrogen dingin yang dibutuhkan untuk membuat bintang-bintang. 

Kate Whitaker, seorang asisten profesor astronomi dari Universitas Massachusetts dan para penulis penelitian menyatakan pendapatnya melalui siaran pers NASA. 

Katanya, pada masa ini seharusnya setiap galaksi membentuk banyak bintang karena ini adalah zaman puncak pembentukan bintang. 

Tanpa adanya gas hidrogen dingin yang membentuk bintang-bintang baru dan sebagai bahan bakar bintang, galaksi-galaksi tersebut bisa dikatakan mati. 

Penelitian ini sudah dipublikasikan melalui Jurnal Nature pada 22 September 2021. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm