Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel serius Manfaatkan Potensi Budidaya Benur Udang Vaname

29 September 2021 09:50 WIB

SonoraBangka.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyimpan banyak potensi untuk menunjang perekonomian daerah. Salah satunya adalah budidaya benur udang vaname, yang digadang-gadang akan menjadi komoditi utama di Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel serius dalam memanfaatkan potensi tersebut. 

"Kita pemerintah mendorong agar banyak investor yang akan mengembangkan usaha ketersediaan benur udang vaname ini. InsyaAllah, sektor perikanan untuk vaname ke depannya lebih berkembang dan memiliki nilai tambah untuk masyarakat kita," ujarnya belum lama ini.

Untuk menunjang berkembangnya produksi budidaya benur udang vaname ini, Gubernur Erzaldi juga menegaskan untuk terus memperhatikan hal-hal yang akan mempengaruhi produksi, termasuk pemanfaatan teknologi.

"Ke depannya kita tidak hanya berbicara soal benur saja, tapi juga teknologi. Usaha benur udang vaname ini harus kita kembangkan, teknologi harus dimajukan agar mendapatkan hasil maksimal. Misalnya, kalau sekarang dalam 1 meter kubik volume bisa ditebar 1000, mungkin kalau ada teknologi, dalam 1 meter kubik bisa 5000," ungkapnya.

Gubernur juga mengatakan di masa mendatang Babel akan menjadi penyuplai udang. Oleh karena itu, Pemprov. Babel akan memberi support penuh atas budidaya pada sektor perikanan ini, sekaligus berupaya untuk memancing kehadiran investor.

"Harapannya, kita bisa menjadi pengekspor udang terbesar nantinya. InsyaAllah sektor perikanan, khususnya vaname ini akan lebih berkembang. Kita pemerintah mendorong agar banyak investor untuk hadir ke sini," tuturnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm