Ivan Gunawan
Ivan Gunawan ( ist)

Ivan Gunawan Kaget Bila Fiki Naki Belum Pernah ke Luar Negeri

1 Oktober 2021 14:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara dan desainer Ivan Gunawan kaget saat mengetahui jika Fiki Naki ternyata belum pernah ke luar negeri. Fiki Naki merupakan YouTuber yang beberapa waktu lalu jadi perbincangan warganet berkat kemampuannya berbahasa asing.

Saat ini, Fiki Naki mengaku bisa berbicara dalam empat bahasa. Salah satunya, bahasa Rusia. "Kalau kuasai, bahasa Indonesia. Kalau untuk kuasai kayaknya terlalu tinggi. Bisa ya, Inggris, Rusia, Spanyol dan sedikit bahasa Jerman," ujar Fiki Naki dikutip dari kanal YouTube Ivan Gunawan, Jumat (1/10/2021).

Lalu, Ivan Gunawan menanyakan perihal negara mana yang sudah dikunjunginya. "Loe harus keluar negeri deh. Paling jauh pernah ke luar negeri ke mana?" tanya presenter yang akrab disapa Igun itu.


"Nih ke Jakarta paling jauh. Belum pernah kemana-mana. Ke luar Sumatera, ya Jakarta," ujar Fiki Naki menjawab. Mendengar jawaban Fiki Naki, Ivan Gunawan Terkejut. Ia mengira Fiki Naki sudah ke beberapa negara di luar Indonesia karena kemampuannya berbicara bahasa asing.


"Oh karana kamu datang pas lagi pandemi ya. Oh my God," ucap Ivan Gunawan.
Kemudian, Fiki Naki beralasan, belum mampu ke luar negeri karena keterbatasan biaya sebelumnya. Fiki Naki mengungkapkan, ia lahir dari keluarga yang cukup sederhana.

"Ya karena kan orangtua ya biasa-biasa aja. Mau ke luar negeri, ya mana duitnya gitu," kata Fiki Naki.

Untuk diketahui, Fiki Naki terkenal setelah mengunggah pembicaraannya dengan orang luar negeri di aplikasi Ome TV ke kanal YouTube miliknya.

Di aplikasi itu, Fiki Naki juga bertemu dengan Dayana,yang merupakan seorang wanita asal Kazakhstan. Kedekatan Fiki Naki dan Dayana pun  sempat ramai dibicarakan di jagat media sosial.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ivan Gunawan Terkejut karena Fiki Naki Belum Pernah ke Luar Negeri", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/01/142950466/ivan-gunawan-terkejut-karena-fiki-naki-belum-pernah-ke-luar-negeri?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm