Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Wakil DPRD Babel Ajak Gotong Royong Melawan Covid-19 Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2021 15:04 WIB

SONORABANGKA.IDHari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati setiap Tanggal 1 Oktober. Menyikapi momentum itu di tengah pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi mengajak agar mengimplementasikan nilai pancasila yakni gotong royong.

"Kita harus senantiasa bersyukur dengan kondisi terkini, tetap perlu mengingat kembali ksaktian pancasila penting untuk kita, serta momen untuk mengaplikasikan nilai pancasila tersebut.

Di tengah pandemi ini, semangat pancasila ini adalah semangat gotong royong, kita untuk bekerjasama menuntaskan pengaruh pandemi Covid-19," kata Amri,  Jumat (1/10/2021).

Dia mengatakan upaya melawan virus corona ini tidak hanya dari pemerintah tetapi perlu peran seluruh lapisan masyarakat.

"Kami di DPRD sangat mendukung itu seperti upaya vaksinasi, perlu keaktifan lapisan masyarakat, bersemangat, salah satu dengan vaksin ini agar dapat menyelamatkan negara kita ini dari pandemi," ucapnya.

Dia berharap supaya tidak memperdebatkan eksitensi dasar negara pancasila, dalam rangka mempersatuan seluruh komponen agar tidak berpecah belah.

"Dalam konteks persatuan, kita harus menghargai dan menghormati terkait pemahaman, khususnya pada sila pertama, ketuhanan, kita tidak usah mempertentangkan ketuhanan yang berbeda, semua tertuju pada kepercayaan masing-masing,"tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Hari Ksaktian Pancasila, Wakil DPRD Babel Ajak Gotong Royong Melawan Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/01/hari-ksaktian-pancasila-wakil-dprd-babel-ajak-gotong-royong-melawan-covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm